Gara-gara obat nyamuk bakar, Mulan Jameela gagas konser amal

Selasa, 17 November 2015 04:21 Sumber :
Gara-gara obat nyamuk bakar, Mulan Jameela gagas konser amal Mulan Jameela © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Merdeka.com - Asap kebakaran hutan di sebagian besar pulau Sumatera dan Kalimantan hingga kini masih menjadi perhatian. Pasalnya, kabut asap tersebut menurut data badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengakibatkan 556.945 jiwa terserang penyakit ISPA.

Melihat hal tersebut, penyanyi Mulan Jameela tergerak untuk membantu korban kabut asap dengan menggagas sebuah konser amal bertajuk #KonserMelawanAsap yang digelar di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (16/11) Lucunya, niatannya untuk membantu korban asap muncul ketika dirinya menggunakan obat batuk bakar untuk mengusir nyamuk di rumahnya.

"Kemarau panjang kan mengakibatkan banyak nyamuk. Nah kalau di rumah obat nyamuk semprot nggak mempan jadi harus pakai yang bakar. Tapi asap obat nyamuk bakar asapnya ngebuat mual dan muntah. Anak-anak juga kasihan. Nah, itu baru obat nyamuk bakar yang asapnay bikin batuk. Dari situ kepikiran gimana ya nasib korban asap yang menghirup asap selama berbulan-bulan," tutur Mulan saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (16/11).

010 bambang

Bagi Mulan tak ada kata terlambat untuk menolong sesama. Konser amal yang digagasnya ini memang fokus pada para korban asap yang mengalami sakit.

"Pasca bencana seperti ini yang justru banyak dilupakan. Walaupun asap sudah tidak ada, tapi para korban membutuhkan uluran tangan kita," kata Mulan.

Dalam konser ini Mulan menggandeng penyanyi lain, seperti Delon, Melinda, Petra Sihombing, Govinda, Rinni Wulandari, Iwa K, dan banyak penyanyi lainnya. Selain penampilan dari penyanyi-penyanyi, konser dimeriahkan dengan acara lelang nyanyi bareng artis dan juga lelang nomor cantik. Hasil dari acara ini akan digunakan untuk membeli beberapa perlengkapan dan obat-obatan bagi korban asap.

(kpl/pur/abl)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Konser 2015
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini