Film Susi Susanti dan Alan Budikusuma bakal segera produksi

Rabu, 13 Juni 2018 09:57 Reporter : Rahmi Safitri - Tantri Setyorini
Film Susi Susanti dan Alan Budikusuma bakal segera produksi Laura Basuki dan Dion Wiyoko. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Merdeka.com - Akhir-akhir ini tampaknya sineas film Indonesia keranjingan membuat film biopic. Setelah beberapa tokoh pergerakan dan pahlawan nasional yang kisah hidupnya diadaptasi ke layar kaca, kini giliran atlet. Sebentar lagi kita bisa menyaksikan film yang mengangkat kisah hidup pasangan emas dari dunia bulutangkis, Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Film Susi Susanti dan Alan Budikusuma tampaknya bakal digarap oleh Sim F. Sutradara ini mengunggah foto dua aktor yang diduga bakal memerankan film tersebut di Instastory.

laura basuki dan dion wiyoko

Laura Basuki dan Dion Wiyoko © Instagram.com/sim_f


Dua aktor yang dimaksud adalah Laura Basuki dan Dion Wiyoko. Ini adalah ketiga kalinya Laura dan Dion dipertemukan lagi. Sebelumnya mereka akting bareng dalam film TERBANG: MENEMBUS LANGIT dan serial Sunshine. Keduanya juga sudah pose bareng di depan foto asli Alan dan Susi.

Buat yang belum tahu siapa Susi Susanti, dia adalah atlet yang mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi bulutangkis. Bisa dibilang Susi adalah pebulutangkis putri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Wanita asal Tasikmalaya ini pernah menjadi juara All England, kejuaraan dunia, membantu merebut Piala Uber dan Piala Sudirman, hingga mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade.

Prestasi serupa juga dipersembahkan oleh sang suami, Alan Budi Kusuma. Sama seperti Susi, Alan yang saat itu pacaran dengan sang srikandi bulutangkis, juga mempersembahkan emas dari kategori tunggal putra di ajang Olimpiade Barcelona 1992.

Kisah Alan dan Susi ini akan bisa disaksikan segala generasi, dari yang mengikuti sepak terjang mereka di tahun 90-an hingga generasi zaman now. Minimal agar generasi muda kita bisa merasakan seperti apa masa kejayaan bulutangkis Indonesia.

Sumber: KapanLagi.com [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini