Dulu Miskin, Ini Kisah Inspiratif Kehidupan Artis Indonesia Menjadi Kaya Raya

Jumat, 4 Oktober 2019 14:50 Reporter : Endang Saputra
Dulu Miskin, Ini Kisah Inspiratif Kehidupan Artis Indonesia Menjadi Kaya Raya Siti Badriah. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Banyak artis Indonesia yang mampu membangun karir dari bawah. Bahkan kisah hidup mereka pun tak disangka-sangka, seperti berjualan gorengan dan ayam goreng.

Cerita masa lalu tersebut seolah-olah menjadi cambuk bagi para artis Indonesia untuk terus berkarya. Namun siapa sangka hasil kesuksesan para artis Indonesia merupakan hasil bekerja keras menghadapi kehidupan yang sulit. Ini kisah perjalanan artis Indonesia sebelum menjadi sukses di dunia hiburan.

1 dari 7 halaman

Tukul Arwana

Tukul Arwana diasuh oleh ayah angkat nya sejak kecil, dia menjalani hidup yang sulit bahkan hampir putus sekolah karena tidak mampu untuk membayar uang sekolah. Tamat sekolah Tukul langsung mencari pekerjaan namun belum ada yang cocok. Kemudian diajak sama temanya Tony untuk berangkat ke Jakarta. Kehidupan Tukul pun ditanggung oleh sang sahabat selama di Jakarta.

Kemudian Tukul mendapat pekerjaan sebagai penyiar radio dan di sana Tukul bertemu dengan musisi Ramon Tommybens yang membawa Tukul ke acara lenong. Titik balik bermula Tukul ikut tampil di video klip yang berjudul di obok-obok Joshua.

Setelah itu, Tukul diminta untuk mengisi acara bukan empat mata yang menjadi host. Meski acara tersebut harus bubar kini Tukul menjadi artis yang dikenal masyarakat, sehingga banyak produser menawarkan pekerjaan.

Pada saat itu kenaikan honornya tergantung dengan rating acara televisi yang ia bintangi.

Sementara itu, dalam acara talkshow Hotman Paris, Tukul Arwana pun menceritakan perjuangan hidupnya merintis karir.

Tukul mengaku honornya pertama kali tampil di televisi hanya sebesar Rp1,5 juta yang setidaknya sedikit mengubah kehidupannya.

"Proses dulu, acaranya bagus naik 3 juta, lebih bagus lagi 6 juta, bagus lagi 12 juta, bagus lagi 20 juta, 25 juta, 30 juta, 40 juta, 50 gitu," kata Tukul Arwana.

Dan Tukul nobatkan menjadi artis terkaya di Indonesia ke 2 dengan total kekayaan Rp29 miliar. Meski sukses Tukul tak pernah melupakan jasa orang-orang yang berjasa dalam hidupnya.

2 dari 7 halaman

Sule

Entis Sutisna atau nama panggungnya Sule, lahir dari orang tua yang jual baso keliling dan Sule menjalani hidupnya sebagai penjual ayam goreng dan jagung rebus, bakat melucunya dia yang peroleh dari sikap sang ayah yang suka bercanda. Sule mulai muncul dilayar kaca sejak mengikuti audisi lawak API tahun 2014 bersama grupnya SOS.

SOS menjadi juara kompetisi tersebut mulai ditawari job di televisi. Kemudian Sule bermain komedi di OVJ dengan honor 4 juta per episode. Dan karier pun terus menanjak kini Sule memiliki kekayaan dengan total Rp29 miliar. Meski tampil sederhana harta kekayaan tak bisa disembunyikan sebabnya memiliki rumah mewah bak istana dan seharga Rp15 miliar dan koleksi mobil sport seharga Rp5,4 miliar.

3 dari 7 halaman

Inul Daratista

Lahir dari ibu penjual rokok di pinggir jalan dan sang ayah seorang penjahit. Masa lalu Inul tak semewah saat ini, semasa kecilnya Inul membantu menjual kue untuk menambah penghasilnya. Bakat menyanyi Inul mulai mencari uang dari panggung ke panggung walaupun dengan bayaran sedikit yaitu sekitar Rp3500 rupiah. Nah nama Inul mulai terkenal selain suaranya, tetapi goyangannya hasnya yang menarik publik.

Seperti dikutip dari youtube BEDA NGGAK,sekarang Inul telah menjadi penyanyi dangdut terbaik di Indonesia dan menjadi pembisnis sukses.

4 dari 7 halaman

Ayu Ting Ting

Sebelum menjadi terkenal sampai sekarang. Ayu Ting Ting dulunya hanya penyanyi panggung keliling ketika umurnya 14 tahun honornya kala itu hanya diterima Rp200.00 rupiah sekali panggung.

Hingga akhirnya Ayu Ting masuk dapur rekaman mengeluarkan album. Namun albumnya kurang diminati oleh masyarakat. Ayu Ting Ting mulai dikenal masyarakat pada tahun 2011 ketika lagu berjudul alamat palsu tiba-tiba meledak di pasar hingga ke dunia maya hal itu membuat tawaran tampil di televisi, kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Ayu Ting Ting. Karier dia pun terus melejit hingga sekarang terkenal sekarang oleh publik.

5 dari 7 halaman

Denny Cagur

Denny Cagur sebelum menjadi artis sukses penah menjual gorengan untuk menghidupi dirinya dan keluarga, pelantun goyang bang jali ini penah menjadi pengajar untuk anak berkebutuhan khusus, hingga Denny, Wendy dan Narji membuat grup lawak bernama Cagur pada tahun 1997 sekali tampil Denny dibayar Rp75.000. Hingga akhirnya nama grup Cagur menjadi besar dan mereka makin terkenal hingga sampai sekarang. Baru-baru ini Raffi Ahmad membocorkan penghasilnya yaitu sekitar Rp1 miliar perbulan.

6 dari 7 halaman

Siti Badriah

Nama Siti Badriah mulai naik di dunia hiburan pada tahun 2018 berkat lagu fenomenalnya yang berjudul Syantik, sebelum terkenal seperti saat ini mengalami masa lalu yang serba sulit. Siti tinggal di kos-kosan saat tiba di Jakarta untuk makan dia mengaku sering makan mie instan yang dibagi dua, bahkan numpang makan ke tetangga dan kemana-mana menggunakan transportasi bajaj, namun Siti tak menyerah dan terus berusaha. Kini dia berprofesi sebagai penyanyi, artis sinetron dan pemilik akun youtube yang total penghasilannya dalam satu minggu mencapai kisaran Rp940 juta. Siti selalu berpesan kepada orang-orang"Jangan takut bermimpi meskipun keadaan tidak memungkinkan".

7 dari 7 halaman

Ruben Onsu

Menjadi artis dan memiliki bisnis besar, kini Ruben Onsu telah memiliki kehidupannya. Sebelum terkenal seperti sekarang dulunya Ruben Onsu hanya tukang bersih-bersih di parkiran hotel dan gajinya pun tak seberapa, upahnya habis hanya untuk membeli pakain kerja. Kemudian Ruben bergabung diacara lenong bocah di TVRI tahun 1997 sejak saat itu lah karier Ruben semakin meningkat akibat karakter humorisnya.

Menurut Ruben "Rezeki tidak akan tertukar, kita hanya perlu menyertainya dengan doa, kerja keras dan bersyukur". [end]

Baca juga:
Tajir Melintir, Artis Indonesia Ini Tak Pernah Pamer ke Publik
Hari Batik Nasional, Ini 9 Potret Artis Indonesia Cantik Pakai Batik
Hotman Paris Jadi 'Korban' Perseteruan Nikita Mirzani vs Elza Syarief
Deratan Anak Artis Blasteran yang Cantik dan Tampan

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini