Dokumenter A Perfect 14 Buka Mata Tentang Dunia Model

Senin, 28 April 2014 19:57 Sumber :
Dokumenter A Perfect 14 Buka Mata Tentang Dunia Model dok. DailyMail.co.uk

Merdeka.com - Sebuah film dokumenter berjudul A PERFECT 14 berusaha membuka tabir kelam dunia modelling dengan caranya yang unik. Dengan menggaet tiga model berukuran plus Elly Mayday, Laura Wells dan Kerosene Deluxe, dokumenter ini akan memaparkan industri para model yang didominasi oleh standar kecantikan yang menyakitkan. Terlebih standar tersebut pun didukung oleh media.

Dokumenter yang diproduseri oleh sineas Kanada James Early O'Brien dan Giovanna Morales Vargas ini akan membawa penonton ke dalam kelamnya dunia model terutama perlakuan pekerja dunia model kepada mereka yang punya tubuh besar.

Dalam pembuatannya, sang sutradara merekam wawancara dengan para model plus ini terkait dengan pengalaman mereka mencoba terjun ke dunia modelling. Wawancara menekankan betapa besarnya diskriminasi yang mereka peroleh karena mereka punya tubuh besar.

Sebagai pembanding, sineas yang menggarap film ini pun mewawancarai agan modelling, fotografer fashion serta perancang busana untuk mencari tahu tentang persepsi mereka bentuk tubuh serta apa yang mereka anggap cantik. Salah satu modelnya, Elly Mayday dikenal sebagai salah satu model paling gemuk. Ia paling banyak berbagi cerita tentang perjuangannya, termasuk usahanya dalam bertahan dari kanker di usia 25.

Demi menyebarluaskan film sarat kritik ini, tim produksi film sedang mengumpulkan dana lewat situs Indiegogo untuk mendukung biaya merampungkan filmnya.

(dai/dka)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Behind The Scene
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini