Disney siap bikin film animasi tentang mitologi Wales

Sabtu, 19 Maret 2016 10:58 Sumber :
Disney siap bikin film animasi tentang mitologi Wales The Chronicles of Prydain © variety.com

Merdeka.com - Tak bisa dipungkiri kalau Disney adalah salah satu studio terbaik dalam memproduksi film-film animasi. Film karya mereka selalu ditunggu dan hampir selalu meraih kesuksesan seperti contohnya FROZEN dan yang saat ini sedang tayang, ZOOTOPIA.

Buat penggemar film-film Disney ada kabar gembira loh. Dilansir dari Variety, Disney baru saja mendapat hak cipta untuk mengadaptasi seri novel fantasi The Chronicles of Prydain dan saat ini sedang dalam tahap awal untuk proyek ini.

The Chronicles of Prydain terdiri dari novel yang merupakan karya dari Lloyd Alexander yang terbit setiap tahun dari 1964 - 1968. Ceritanya diangkat dari mitologi Wales dan ber-setting di daerah penuh keajaiban bernama Prydain. Prydain ini menggambarkan situasi Wales kuno yang berhubungan dengan pertempuran Annuvin.

Ceritanya akan mengikuti perkembangan karakter utama yang bernama Taran dari masih kecil sampai dewasa. Taran ini adalah seorang asisten penjaga babi yang selalu bermimpi bisa menjadi pahlawan. Karakter penting lain dari cerita ini adalah Putri Eilonwy, penyair Fflewduur Fflam dan makhluk liar bernama Gurgi.

Setiap buku mempunyai subtitle berbeda, antara lain: The Book of Three, The Black Cauldron, The Castle Llyr, Taran Wanderer dan The High King. Dua buku pertama dari seri ini pernah menjadi inti cerita untuk film animasi Disney yang dirilis tahun 1985, THE BLACK CAULDRON. Sayangnya film tersebut gagal di pasaran.

Sementara itu untuk proyek terbaru ini, Disney belum memutuskan siapa yang akan jadi produser, penulis, atau sutradaranya. Tapi patut ditunggu nih bagaimana film ini nantinya.

(var/pit)


Sumber: Kapanlagi.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini