Dion Wiyoko: Daming Sunusi gak qualify jadi hakim

Rabu, 16 Januari 2013 19:17 Sumber :
Dion Wiyoko: Daming Sunusi gak qualify jadi hakim Dion Wiyoko @Foto: Acat

Merdeka.com - Pernyataan calon hakim agung Daming Sunusi yang menyatakan harus pikir-pikir untuk hukuman mati terhadap pelaku pemerkosaan ditanggapi dingin oleh Dion Wiyoko.

Memang saat itu jawaban Daming terkesan seperti guyonan, namun jawaban itu malah mencerminkan kepribadian calon hakim agung itu sesungguhnya.

"Kalau gue bilang seorang hakim agung, pejabat sekelas calon hakim agung nggak mencerminkan kepribadian. Apalagi itu nantinya jadi trauma masyarakat, terlalu diremehkan, ini pemerkosaan katanya malah saling menikmati, menghela nafas saja dengernya," ujar Dion saat ditemui di Lippo Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/1).

Memang saat itu Daming terkesan memberikan jawaban agar suasana yang kaku bisa mencair, tapi lelaki kelahiran 3 Mei 1985 ini mengatakan hal tersebut tidaklah untuk dibuat main-main.

"Penjelasan bahwa calon hakim agung itu melakukan untuk mencairkan suasana, pemerkosaan anak kecil, tetapi tidak sepantasnya. Gimana kalau korbannya anaknya sendiri, di balik itu, dia alasannya apa," kata Dion.

Setelah kejadian tersebut Daming juga memberikan permintaan maaf kepada masyarakat, tetapi Dion tidak bisa menilai apakah Daming masih pantas menduduki posisi sebagai hakim agung atau tidak.

"Itu subyektif kalau ngomongin itu, dia nggak qualify jadi hakim, gue nggak bisa menilai. Jadi mudah-mudahan ntar yang terpilih bisa lebih simpatik," tandas Dion. (kpl/aal/dar)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini