Dianggap lecehkan profesi wartawan, Raffi Ahmad minta maaf

Senin, 2 November 2015 22:41 Sumber :
Dianggap lecehkan profesi wartawan, Raffi Ahmad minta maaf Raffi Ahmad © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Merdeka.com - Kejadian tak mengenakkan dialami oleh Raffi Ahmad. Dia dianggap lecehkan para pekerja media saat tampil live di acara Happy Show Trans TV pada hari Minggu (1/11). Di acara tersebut, Raffi dan Billy Syahputra bermain dalam sebuah sketsa di mana keduanya berperan sebagai seorang wartawan.

"Kalau wartawan ngeriung, lagi ngejar berita," kata Raffi.

"Ngeriung bahasa apa itu?," ujar Billy.

"Ngeriung itu lagi ngumpul. Misalnya lagi dikejar-kejar lo giniin aja duitnya (Raffi sambil melempar recehan). Wartawan kan, setiap orang kan pasti mata duitan, giniin aja (menyebar recehan)," ujar Raffi.

Sontak saja perkataan dari Raffi tersebut mengundang berbagai reaksi dari para awak media. Raffi pun meyadari perkataannya tersebut telah menyinggung para wartawan dan meminta maaf.

"Saya pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya kalau memang ada bercandaan yang malah menjurusnya ada pihak-pihak yang tersinggung terutama teman-teman wartawan," ujar Raffi Ahmad saat ditemui usai mengisi acara Pesbukers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada (2/11).

Diakui Raffi, ia tak bermaksud dengan sengaja melontarkan kata-kata tersebut. Dia mengatakan hanya mengikuti skrip yang ada dan melakukan improvisasi. Namun, sebagai manusia biasa, ia tak bisa lepas dari salah.

"Karena saya biasanya kalau ada acara gitu pas awal live terus selesai acara saya pasti minta maaf. Jadi sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya kalau ada bercandaan kata-kata saya yang menyinggung. Saya manusia biasa, kalau ada yang terlepas (kontrol perkataan) dari saya, saya minta maaf," katanya.

"Apalagi saya ini kan di depan kamera, saya pelakonnya, saya pribadi minta maaf mudah-mudahan temen-teman (wartawan) semua mau memaafkan atas ketidaksengajaan ini," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Keluarga Raffi Ahmad
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini