Deretan Artis Indonesia Ini Menyamar Jadi Orang Gila Lalu Disantuni Warga

Rabu, 2 Oktober 2019 07:15 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Deretan Artis Indonesia Ini Menyamar Jadi Orang Gila Lalu Disantuni Warga sarwendah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Melakukan berbagai penyamaran sempat dilakukan sejumlah artis Indonesia. Salah satunya menyamar menjadi orang gila.

Namun penyamaran tersebut semata-mata hanya sebuah 'social experiment'. Para artis tersebut ingin melihat bagaimana reaksi masyarakat jika menemukan seseorang yang sedang kesulitan.

Berikut aksi-aksi penyamaran artis Indonesia saat menjadi orang gila. Bagimana reaksi masyarakat?

1 dari 3 halaman

Sarwendah

Sarwendah menyamar menjadi orang gila saat berada di Medan. Dalam penyamarannya, Sarwendah sempat merasakan diusir dari sebuah pertokoan hingga diacuhkan masyarakat.

Namun saat Sarwendah duduk di sebuah halte, tiba-tiba seorang ibu pemulung menghampiri Sarwendah. Ibu pemulung itu menawarkan makanan ke Sarwendah.

"Tadi ibu bilang apa, mau minta makan? Ini saya kasih nasi ya, saya kasih makanan. Saya ada beli dua, satu untuk saya satu untuk anak saya. Punya anak saya saya kasih sama kamu ya," kata Ibu tersebut kepada Sarwendah.

Sarwendah pun tampak senang dan melahap makanan yang diberikan ibu tersebut. Bahkan Sarwendah sempat menitikkan air mata, terharu dengan kebaikan sang ibu tersebut.

2 dari 3 halaman

Baim Wong

Baim Wong bisa dibilang rajanya penyamaran. Karena saat ia melakukan penyamaran, tak satupun orang mengenalnya. Salah satunya saat menyamar menjadi orang gila. Aksi penyamarannya itu diunggah ke channel Youtube nya.

Baim Wong menyamar sebagai orang gila untuk merayakan pencapaian subscribernya yang mencapai 1 juta. Selain itu, penyamaran Baim dilakukan untuk mengetahui reaksi masyarakat yang melihat sosoknya bukan seorang artis atau publik figur.

Baim pun berujar bahwa dirinya senang berdandan seperti itu karena banyak orang yang tak mengenalinya. "Gue demen jadi orang gila bro. Karena enaknya begini juga enggak dikenalin ya," ujar Baim.

Beberapa orang menjadi korban kejahilannya, mulai dari tetangga, tukang parkir hingga sopir taksi. Mereka sama sekali tidak mengenali Baim Wong. Bahkan mereka rela menolong Baim Wong yang saat itu menyamar sebagai orang gila.

3 dari 3 halaman

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad juga pernah menyamar sebagai orang gila. Namun penyamarannya dilakukan bersama Baim Wong. Saat itu Baim Wong menantang Raffi untuk berdandan seperti orang gila, kemudian meminta uang kepada orang lain. Aksi mereka diunggah di akun Youtube milik Baim Paula.

Setelah didandani layaknya orang gila, Raffi memberanikan diri turun dari mobil dan berjalan ke arah orang-orang. Raffi memasang wajah memelas untuk bisa mendapat uang.

Kemudian Raffi menghampiri sopir ojol. "Minta 5 ribu aja pak, sedekah. Belum makan saya," kata Raffi sambil menengadah tangannya.

"Rp2 ribu ada," kata sopir ojol itu.

"Enggak apa-apa bang, seikhlasnya aja, saya belum makan," jawab Raffi Ahmad.

"2 ribu nih," kata sang pria sembari memberikan uang kepada Raffi.

Saat itu pula, Baim langsung memberikan sejumlah uang pecahan seratus ribu rupiah pada pengendara ojol itu. [dan]

Baca juga:
Demi Cinta, Bule Ini Rela Pindah Agama Menikah dengan Artis Indonesia
Wajah-wajah Sejumlah Artis yang Jadi Anggota DPR
Cantiknya Para Artis Saat Dilantik Jadi Anggota DPR, Ini Penampilannya
Deretan Artis Indonesia nan Cantik Geluti Bisnis Perhiasan, Makin Tajir!
Deretan Pernikahan Artis Indonesia yang Super Mewah

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini