Debat soal RUU Permusikan, Jerinx SID dan Anji Malah Berseteru

Rabu, 6 Februari 2019 16:06
Debat soal RUU Permusikan, Jerinx SID dan Anji Malah Berseteru Anji feat Drive (Deki Prayoga/Fimela.com)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Pembahasan mengenai RUU permusikan kini semakin hangat diperbincangkan. Bahkan, banyak musikus yang mengkritisi serta menolak beberapa pasal di RUU tersebut. Sampai beberapa waktu lalu, Jerinx SID terlibatberdebatdengan istri Anang Hermansyah, Ashanty.

Permasalahan itu terjadi karena Ashanty tidak terima dengan kalimat yang ditulis oleh Jerinx SIDkepadaAnang. Setelah berseteru dengan Ashanty, kini Jerinx SID terlibat adu argumen dengan Anji di Twitter.

Ternyata, hal tersebut bermula dari salah satukicauan warganet, yang mengaku sudah menyaksikan video di akun YouTube Anji. Di situ, Anji membahas RUU Permusikan bersama Anang Hermansyah. Warganet itu pun menyarankan agar Anji membuat video dengan Jerinx SID untuk membahas permasalahan tersebut dari dua sudut pandang yang berbeda.

"Baru sempet liat videonya bang @duniamanji, bikin video juga dong bang sama bli @JRX_SID, biar enak gitu bisa lebih tau dari dua sudut pandang yang berbeda," tulis @vijeare.

Tanggapan

Bukannya menanggapi dengan baik, Jerinx SID malah memberikan komentar sindirian. Ia menyebut Anji sebagai seorang vlogger yang hanya bermain aman serta tidak bisa mengambil sikap.

"I don't support vloggers, yang terlalu main aman gak pernah ambil sikap yang jelas," kata Jerinx SID menanggapi saran tersebut.

Tidak terima dinilai seperti itu, Anji membalas kicauan Jerinx SID dengan balik mempertanyakan maksud dari penyataan tersebut.Anji gerah saat Jerinx menyebut dirinya hanya seseorang yang bermain aman.

Anji pun sempat menyindir Jerinx SID yang membawa-bawa bisnis ayam Anang Hermansyah dan Ashanty dalam persoalan RUU Permusikan.

"Main aman itu bagaimana Bli? Jadi, maksudmu saya harus mengkritisi orang lain dengan menyinggung bisnis ayam dan memention suami mantan istrinya?" balas Anji melalui akun Twitternya, Selasa (5/2/2019).

Tidak Terima

Lalu Jerinx SID kembali membalas komentar Anji dengan menyertakan halaman web dari Facebook. Ia menjelaskan alasannya menghubungkan permasalahan tersebut dengan bisnis ayam milik Anang Hermansyah. Jerinx juga menyebutkan, bahwa vlog yang dimiliki Anji hanya sebagai acuan dari orang-orang tertentu.

"Ini kolerasi BTR dengan bisnis ayam Anang: m.facebook.com/story.php?.stor...saya mentions RL as a dark joke. Orang pinter dan dalam seperti anda punya vlog yang dijadikan acuan kebenaran oleh para domba Indonesia, pantas saja negara ini keren," ungkap Jerinx SID.

Tak terima dengan pernyataan tersebut, akhirnya Anji kembali membalas Jerinx SID. Ia mengatakan bahwa Jerinx SID hanya berprasangka buruk, seperti pemikirannya untuk orang lain yang tak sepaham.

"Suudzon sekali bialang vlog saya jadi acuan kebenaran domba-domba. Referensi informasi dan acuan kebenaran adalah hal yang beda. RL... Drak Jokes yang buruk, seperti isi pikiranmu untuk orang lain yang tak sepaham," ungkap Anji.

Tidak Ada Ujungnya

Dengan me-retweet sebuah kata-kata dari Jerinx SID yang diberi emotikon love oleh warganet, akhirnya Anji membuat keputusan untuk tidak lagi meneruskan perbincangannya dengan Jerinx SID. Ia menilai pembahasan tersebut tidak akan ada ujungnya.

"Saya tidak akan meneruskan perbincangan dengan seseorang yang memberikan (emoticon love) buat tweet semacam ini. Tidak akan ada ujungnya. Buat yang menginginkan drama, maaf kalau saya mengecewakanmu," tulis Anji.

Topik berita Terkait:
  1. Jerinx SID
  2. Anji
  3. RUU Permusikan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini