Dandhy Dwi Laksono dan Ananda Badudu Ditangkap Polisi, Dian Sastro Buka Suara

Jumat, 27 September 2019 12:31 Reporter : Dian Rosadi
Dandhy Dwi Laksono dan Ananda Badudu Ditangkap Polisi, Dian Sastro Buka Suara Dian Sastro/instagram Dian Sastro. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Penangkapan jurnalis dan aktivis Dandhy Dwi Laksono serta musisi Ananda Badudu oleh polisi menjadi kabar yang mengejutkan publik. Salah satunya dirasakan aktris cantik Dian Sastro. Dian mengaku bingung dengan penangkapan yang dilakukan polisi kepada Dandhy dan Ananda. Apalagi kabar ini mencuat di tengah ramainya pemberitaan soal aksi demonstrasi mahasiswa.

Seperti diketahui, Dandhy Dwi Laksono ditangkap polisi pada Kamis (26/9) malam, sementara Ananda Badudu ditangkap Jumat (27/9) pagi. Dandhy ditangkap, karena cuitannya soal Papua di twitter. Adapun Ananda Badudu ditangkap karena disebut mendanai aksi demo mahasiswa beberapa hari lalu.

1 dari 4 halaman

Ungkap Kabar Penangkapan Lewat Instagram

Dian Sastro merupakan salah satu artis yang menaruh perhatian untuk isu-isu terkini. Termasuk soal aksi RUU KUHP dan aksi demontrasi mahasiswa.

Dian Sastro menyampaikan kabar penangkapan aktivis dan musisi tersebut lewat akun instagramnya,

"Breaking news pagi ini: 1. Dandhy Laksono, aktivis, ex jurnalis, founder watchdoc, produser film sexy killers. Ditangkap polisi dgn UU ITE. 2. Ananda Badudu, musisi. Ditangkap polisi karena dianggap mendanai demo. Padahal dia cuma galang dana di kitabisa, utk bantu logistik mahasiswa," tulis Dian Sastro.

2 dari 4 halaman

Dian Sastro: Kenapa Jadi Begini Sih?

Dian Sastro mengaku mempertanyakan penangkapan penangkapan Dandhy dan Ananda Badudu. Dian mengaku bingung dengan penangkapan tersebut yang dinilai semakin memperkeruh keadaan.

"Kenapa jadi begini sih... ?" tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Teringat Aktivis Widji Thukul

Dian Sastro mengaku telah melihat detik detik penangkapan Ananda Badudu. Hal itu diketahui dari instagram story Ananda Badudu. Dian pun mengaku teringat saat menonton film tentang aktivis Widji Thukul saat ditangkap.

"Liat ig story @anandabadudu saya jadi inget gimana rasanya nonton film #IstirahatlahKataKata dan proses penangkapan #widjithukul Dan ketegangan saat membaca novel #lautbercerita karya @leilachudori," tulis Dian Sastro.

4 dari 4 halaman

Ananda Badudu Dilepas Polisi dan Tak Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ananda Wardhana Badudu, aktivis sekaligus mantan musisi grup duo Bandaneira akhirnya dibebaskan polisi. Beda dengan Dandhy Dwi Laksono, Ananda tidak ditetapkan sebagai tersangka.

"@anandabadudu sudah dilepas dan tidak dinyatakan sebagai tersangka," demikian ditulis akun twitter resmi @LBHMasyarakat seperti dikutip merdeka.com. [end]

Baca juga:
Saat Jokowi Balik Badan Ditanya Penangkapan Dandhy dan Ananda Badudu
Ananda Badudu Ditangkap Karena Diduga Transfer Rp10 Juta untuk Demo Mahasiswa
Ananda Badudu: Di Dalam Banyak Mahasiswa Diproses Tanpa Pendampingan
Polisi Lepas Ananda Badudu, Tak Ditetapkan Sebagai Tersangka

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini