Damai, kasus Raffi Ahmad VS wartawan akhirnya dihentikan

Sabtu, 5 Desember 2015 04:28 Sumber :
Damai, kasus Raffi Ahmad VS wartawan akhirnya dihentikan Raffi Ahmad © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Merdeka.com - Beberapa minggu belakangan, Raffi Ahmad dipusingkan dengan beberapa pengaduan atas ucapannnya di tayangan Happy Show Trans TV 1 November 2015 lalu. Pasalnya, Raffi yang kala itu tengah bercanda dengan Billy Syahputra dinilai telah menyinggung profesi wartawan.

Raffi sebenarnya sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka dengan cara mendatangi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dewan Pers. Sayangnya, masih ada beberapa pihak yang belum puas dengan permohonan maafnya itu, yakni Forum Wartawan Hiburan (Forwan), yang akhirnya melaporkan masalah suami Nagita Slavina ini ke Polda Metro Jaya pada 9 November 2015 dengan pasal pencemaran nama baik dan fitnah.

Nah, hari Jumat (4/12) kemarin sebuah sidang mediasi dilakukan. Raffi dan pihak Forwan pun didudukkan bersama untuk membahas masalah ini secara kekeluargaan. Hasilnya?

"Hari ini kami mengundang kedua pihak (pelapor dan terlapor) dan Dewan Pers untuk memberikan klarifikasi. Dalam upaya tersebut kedua belah pihak sepakat menempuh upaya damai. Dengan penuh kesadaran, untuk tidak melanjutkan upaya (hukum) tersebut," papar Kabubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya AKBP Suharyanto, Direskrimsus Polda Metro Jaya.

011 bayu

Raffi hari itu datang didampingi oleh aktor kawakan, Anwar Fuadi. Pria yang biasanya bermain sebagai tokoh antagonis itu mengaku senang akhirnya kedua pihak bisa menyelesaikan masalah secara damai.

"Sudah tidak usah permasalahkan masa yang lalu. Semua damai," ujar Anwar singkat.

Berkaca pada hal ini, semoga saja Raffi dan para komedian tanah air lainnya bisa lebih berhati-hati dalam berbicara dan bercanda ke depannya nanti ya!

(kpl/hen/gtr)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perseteruan Selebritis
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini