Cinta Ramlan angkat Derajat Wanita Lewat Ratu

Jumat, 22 Agustus 2014 18:56 Sumber :
Cinta Ramlan angkat Derajat Wanita Lewat Ratu Cinta Ramlan

Merdeka.com - Setelah merilis Rockstar, Cinta Ramlan pun menyambung dengan single baru bertajuk Ratu. Pada single ini dia tidak menggandeng seorang musisi melainkan penulis seperti Djenar Maesa Ayu.

Kolaborasi dengan Djenar Maesa Ayu mempertegas makna dan ajakan dari lagu ini agar wanita sadar akan Ratu yang ada dalam dirinya. Lantas siapa dan apa Ratu yang dibicarakan oleh Cinta di lagu ini.

Cinta ingin mengangkat sekaligus menempatkan wanita pada singgasana seorang Ratu. Adik dari Olla Ramlan ini memiliki pemikiran bahwa wanita hingga saat ini dianggap sebagai makhluk lemah yang cenderung terlecehkan dengan persepsi dan konstruksi tatanan sosial.

Lagu ini juga menjadi penegas bahwa wanita sering menjadi korban pelecehan seksual karena justifikasi dari pakaian yang dikenakannya. Kasus ini banyak terjadi dan bahkan di tingkat pengadilan pun menyalahkan korban dan bukan pelaku pemerkosaan.

cinta ramlan angkat derajat wanita lewat ratu

Melalui Ratu, Cinta ingin memposisikan wanita setara dengan yang lainnya dan tak terkotak-kotakkan.alam lagu ini Cinta mengajak semua wanita untuk sadar akan Ratu yang ada di dalam dirinya masing-masing. Bahwa bukan laki-laki yang harus mengangkat derajat wanita, melainkan wanita lah yang harus menyadari sepenuhnya bahwa semua wanita terlahir sebagai Ratu.

Dengan balutan synthesizer dan electronic dance music yang berkiblat ke era 80-an, Cinta pun menyuarakan pemikirannya kepada seluruh orang. Dia ingin membuat semua orang bergerak dan membuat sesuatu setelah mendengarnya.

Album DISKO telah dirilis pada Maret 2014 kemarin dan single Rockstar sendiri telah wara wiri di radio. Sementara simak teaser dari albu DISKO dan bersiaplah untuk sebuah revolusi yang disenandungkan oleh Cinta Ramlan.

(kpl/faj)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Musik Indonesia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini