Cinta Dari Wamena, film edukasi virus HIV/AIDS

Sabtu, 8 Juni 2013 05:17 Sumber :
Cinta Dari Wamena, film edukasi virus HIV/AIDS Tim CInta Dari Wamena

Merdeka.com - Dengan maksud memberi edukasi kepada masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Papua terhadap virus HIV/AIDS, pemerintah Australia melalui program AusAid, bersama pemerintah kabupaten Jayawijaya dan Ford Foundation mempersembahkan sebuah film berjudul CINTA DARI WAMENA.

Salah satu produser, Ronald Gunawan berharap film CINTA DARI WAMENA ini menjadi pilihan hiburan di saat liburan sekolah tiba. Terlebih di dalamnya juga terdapat pembelajaran terhadap virus HIV/AIDS.

"Ada pesan yang diselipkan soal HIV. Di Indonesia masih memprihatinkan, jadi kita harus berusaha dengan sesuatu," terang Ronald saat jumpa pers di Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

Selain itu film besutan sutradara Lasja F. Susatyo ini dapat menjadi cermin bagi masyarakat di Papua. Sehingga mereka bisa mengambil pelajaran dari film tersebut.

"Film ini sebagai cermin bagi saudara kita di Papua. Karena di sana masih banyak yang sulit membaca dan tulis. Jadi mereka bisa lihat bagaimana masalah mereka," imbuhnya.

Untuk itu, rencananya film tersebut tak hanya tayang di bioskop-bioskop Indonesia, tetapi juga akan dibawa ke 11 kabupaten pedalaman di Papua. "Kebetulan kami juga akan bawa film ini ke pedalaman-pedalaman, ke 11 Kabupaten di Papua lewat bioskop keliling Cinta dari Wamena," tukasnya. (kpl/aha/sjw)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Cinta Dari Wamena
  2. Film Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini