Cerita Tya Ariestya lahirkan anaknya, panik air ketuban pecah

Sabtu, 6 Agustus 2016 20:56 Sumber :
Cerita Tya Ariestya lahirkan anaknya, panik air ketuban pecah

Merdeka.com - Kabar bahagia datang dari keluarga Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang. Pasangan yang menikah di tahun 2014 itu akhirnya dikaruniai buah hati pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki, Kamis (4/7).

Bayi yang diberi nama Muhammad Kanaka Ratinggang ini lahir dengan panjang 46 cm dan berat 3,1 kg melalui operasi caesar. Nama Kanaka diambil dari Bahasa India yang artinya bayi laki-laki, sedangkan Ratinggang adalah marga dari suami Tya Ariestya.

Tya pun sedikit berbagi kisah proses persalinannya kemarin. Usut punya usut, kelahiran Baby Kanaka kemarin rupanya sedikit meleset dari perkiraan lantaran air ketuban sudah keduluan pecah saat usia kandungan Tya baru menginjak 36 minggu.

"Jam setengah lima subuh pecah ketuban di kamar. Deres banget ketubannya. Akhirnya jam enam dilarikan ke rumah sakit. Lahiran ini belum lengkap sembilan bulan, harusnya kan 38 minggu, ini masih 36 minggu. Akhirnya melalui proses caesar," ujar Tya Ariestya saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Timur, Sabtu (6/8).

"Panik banget sampai bangunin suami. Karena perkiraan lahirnya antara tanggal 14 atau 15, malah udah disiapin baju merah putih segala," sambungnya.

Di kondisi seperti itu, Irfan tetap bisa tenang melihat kandungan istrinya. Untungnya lagi, jarak antara kediaman Tya dan rumah sakit tak terlalu jauh.

"Karena jarak rumah sakit nggak terlalu jauh, suami lumayan tenang. Di tengah kontraksi dan ketuban yang pecah itu suami sempat mandi dan sarapan dulu," pungkas Tya Ariestya.

(kpl/abs/abl)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini