Cerita Perjuangan Panjang Artis Cantik Ini Akhirnya Dapat Momongan

Selasa, 18 Juni 2019 06:30 Reporter : Syifa Hanifah
Cerita Perjuangan Panjang Artis Cantik Ini Akhirnya Dapat Momongan Kehamilan Fitrop. ©2019 Merdeka.com/instagram Fitrop

Merdeka.com - Kehadiran buah hati adalah anugerah terindah bagi pasangan suami istri. Namun tidak semua suami istri yang langsung diberikan momongan setelah menikah. Seperti dialami artis-artis Indonesia yang penuh perjuangan untuk menanti kehadiran buah hati.

Artis-artis ini sampai ada yang menanti bertahun-tahun untuk mendapatkan momongan. Namun buah kesabaran mereka pada akhirnya terbayarkan ketika diberi karunia kehamilan

Ini dia deretan perjuangan para artis untuk mendapatkan momongan:

1 dari 4 halaman

Inul Daratista

Setelah menanti selama 13 tahun, akhirnya penyanyi dangdut Inul Daratista dan suami Adam Suseno dianugerahkan buah hati setelah Inul menjalankan program bayi tabung. Inul melahirkan anak pertamanya pada 19 Mei 2009 diberi nama Yusuf Ivander Damares. Dalam akun instagramnya, Inul menceritakan perjuangannya dan mengucapkan syukur setelah memperoleh anak dari proses bayi tabung.

"Kesayangan, jantung hati, nyawaku darahku. Harus sujud mohon sama Allah ke Mekkah supaya dikasih penerus, generasi selanjutnya. Selalu optimis kalau aku enggak mandul, biarpun banyak yang bilang 13 tahun belum punya anak. Penuh perjuangan. Pro dan kontra, aku nekad mumpung ada rezeki dan dapat jalannya harus bayi tabung. Alhamdulillah jadi, sah dan halal karena dari spermanya suami sendiri. Bukan anaknya orang lain," tulis Inul Selasa 10 Januari 2016.

Inul menjelaskan secara detail proses bayi tabungnya yang cukup ribet dan penuh perjuangan. Seperti yang sudah bisa diduga, perjuangan ekstra dirasakan oleh pihak wanita ketimbang laki-laki.

"Nah di situ tuh yang berat ibunya, yang kalau laki-lakinya tinggal *en... ya, modalnya cuma segitu doang mbak, lha kalo ceweknya, diteropong segala macem. Terus apalagi dokter bilang, 'Mulai besok selama 2 minggu kamu suntik sendiri'. Perutnya disuntik dikasih obat penyubur indung telur biar mateng. Abis itu kalau sudah mateng masuk lagi ke RS, sama dokternya dilihat, masih belum mateng, disuntik lagi. Abis itu mateng ya sudah saya masuk ruangan, Mas Adam dengan spermanya dan saya indung telurnya yang sudah digunting dan itu guntingnya masuk ke dalem loh, itu berasa banget. Langsung dibawa 3 hari balik dan dikasih tahu, ini jadinya. Yang bagus-bagus ada berapa biji, kemarin itu kalau nggak salah ada tiga, ada tujuh pasang semua," jelas Inul.

2 dari 4 halaman

Perjuangan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra

Kesabaran Cynthia Lamusu dan Surya Saputra berbuah manis. Pasangan penyanyi dan aktor ini memperoleh anak setelah menjalani delapan tahun pernikahan.

Cynthia Lamusu melahirkan anak kembar bernama Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri, pada 20 November 2016 setelah menjalani proses bayi tabung. Cynthia Lamusu bercerita panjang lebar tentang bagaimana perjuangannya dan Surya Saputra demi mencapai impiannya memiliki buah hati.

"Terharu Dengan ANUGRAH yang Sudah ALLAH berikan pada Kami. 8 Tahun Penantian Kami... Dengan Semua Usaha... Ujian Sabar Kami... Tidak Pernah Menyangka Di Usia 8 thn Pernikahan Kami.. Kami MenDapatkan KEPERCAYAAN #ANUGRAHTERINDAH dari ALLAH SWT. Kami Berterimakasih Sekali Kepada Dr. @ivnsini Yang Telah Menjadi Kepanjangan Tangan ALLAH SWT dalam Membantu Ikhtiar Kami di #ProgramHamil #IvF Kami . Kami Sangat Sadar Bahwa Tiada Arti Daya Upaya Manusia Tanpa RESTU Dari SANG KUASA," tulis lewat akun Instagram pribadi Cynthia.

3 dari 4 halaman

Fitri Tropica

Kabar bahagia datang dari pasangan Fitri Tropica dan Irvan Hanafi. Setelah 5 tahun menikah, Fitri Tropica akhirnya hamil anak pertama. Kabar kehamilan dirinya diumumkan melalui akun instagram pribadinya. Dalam akun instagramnya, Fitrop sapaan akrabnya menjelaskan perjuangannya mendapatkan buah hati.

Sebelum hamil, Fitrop sempat menderita TBC kelenjar yang mengharuskannya menunda kehamilan. Ia juga divonis menderita PCOS atau masalah kesuburan yang membuatnya lebih sulit mendapat kehamilan secara alami. "Dari dulu ga pernah tau penyebab siklus bulanan aku acak2an tu knp (bisa dapetnya 3 bulan sekali, sekalinya dapet bisa sampai 20 hari. Beberapa kali sempet periksa bbrp obgyn selalu came up dgn jawaban “normal kok, gak ada kista miom atau pun polip” Kalo normal tapi kenapa siklusnya bisa ngaco?," tulis Fitrop pada 10 Juni 2019.

Kemudian pada Mei 2018, Fitrop merasa siklus menstruasinya tidak teratur. Kemudian dia curiga menderita PCOS karena ia melihat postingan seorang dokter tentang PCOS yang gejala sangat mirip dengan kondisinya. Dan benar, dia mengidap PCOS dan rutin menjalani perawatan PCOSnya.

"Maret 2019: Sempet worried PCOSnya kambuh, setelah siklusnya rapi dari Jan di bawah pengawasan dan treatment dr @tommygpratama kok siklusnya telat bulan ini? Padahal obat rutin minum, Akhirnya berkat saran dr @tommygpratama aku pun memberanikan untuk testpack, Garis 2 itu pun Alhamdulillah muncul. #MasyaAllah #Tabarakallah." ungkap Fitrop.

4 dari 4 halaman

Shandy Aulia

Penantian panjang Shandy Aulia mendapatkan buah hati berbuah manis. Setelah 7,5 tahun menikah akhirnya Shandy mengandung buah hatinya. Kabar kehamilan Shandy diunggah melalui video di akun instagram pribadinya pada Minggu (16/7).

"Hiii! Bayi kecil dalam perutku @shandydavidlittlejoy thank you so much! sudah hadir setelah 7,5 tahun dalam hidup your dad and mom. Thank you sudah memberikan kesempatan kami selama 7,5 Tahun untuk menikmati pernikahan kami yang rasa pacaran tiap hari setiap hari liatnya your dad dari matahari terbit sampai matahari terbenam thank you karena selama selama 7,5 tahun your dad and mom banyak belajar untuk menjadi lebih intim dan dibentuk Tuhan dalam segala aspek hubungan kami, bayi kecilku dalam perut terima kasih juga sudah memberikan banyak waktu buat kami untuk bertumbuh dan terus di kikis secara karakter supaya saat kamu hadir di dunia ini kami menjadi suami istri dan orangtua yang tidak kekanak kanakkan dan tidak mudah menyerah." tulis Shandy.

"Oh ya bayi kecil dalam perutku, kami tau kenapa kamu lamaaaaaaa sekali hadir dalam hidup kami karena Tuhan sedang merajut dan mendesign bayi kecil untuk kami yang “Special Edition” Tuhan sangat hati-hati membentuk kamu untuk hadiah kami yang begitu super special. Namanya juga limited edition pasti tidak gampang buatnya harus menunggu karena di buat khusus sama Tuhan “hand made” supaya kelak kamu menjadi bayi yang super gemes melebihi your dad gemesnya. Your dad & mom gak sabar melihat hari demi hari perubahanmu dalam perutku. Your mom sekarang harus banyak bed rest supaya kamu berkembang sehat dan kuat, tapi mama kamu memang jadi lebih di manjain your dad, honestly your dad jadi gak jutek jutek lagi sama your mom terus apa apa lebih sabar walau your mom tuh ribet dan bawel seneng deh thank you ya bayiku." [has]

Baca juga:
Para Artis Tampan ini Punya Fobia Unik, Takut Rambutan Hingga Kerupuk
Deretan Artis Cantik Indonesia Punya Tato di Bagian Tersembunyi
Wow, Jordi Onsu Rayakan Ulang Tahun ke 26 Secara Meriah di Singapura
Usai Dihujat Karena Bela Sang Kakak, Adik Angela Gilsha Minta Maaf
Artis Wanita Ini Panen Hujatan Usai Sebut Lebih Baik Hewan Naik Pesawat Daripada Bayi

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini