Cara Polisi Ungkap Narkoba di Kalangan Artis Indonesia

Kamis, 25 Juli 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Cara Polisi Ungkap Narkoba di Kalangan Artis Indonesia Reza Bukan ditangkap polisi. ©Liputan6.com/Moch Harunsyah

Merdeka.com - Polisi berhasil menangkap para artis Indonesia yang menggunakan narkoba. Beberapa artis yang berhasil ditangkap baru-baru ini, antara lain pemain Srimulat Nunung dan aktor muda Jefri Nichol. Keduanya diketahui menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja.

Beberapa tahun sebelumnya, polisi juga berhasil menangkap artis pengguna narkoba. Bagaimana cara polisi mengungkap narkoba di kalangan artis Indonesia? Berikut ulasannya:

1 dari 3 halaman

Berawal dari Pengaduan Warga

Warga berperan dalam membasmi peredaran narkoba di kalangan remaja. Jika menemukan pengguna atau pengedar narkoba, mereka bisa mengadukan temuan itu ke polisi. Seperti dalam penangkapan presenter Reza Bukan.

Sebelumnya, warga mengaku curiga kalau Reza menyalahgunakan narkoba. Alhasil, warga melaporkan kecurigaan mereka pada polisi.

"Ini berawal dari informasi masyarakat. Yang melihat RB menyalahgunakan narkoba," kata AKBP Erick Frendriz Kasat Narkoba Polres Barat.

2 dari 3 halaman

Melakukan Pengintaian

Masih dalam penangkapan presenter Reza Bukan. Setelah mendapat laporan warga, polisi melakukan pengintaian. Akhirnya pengintaian berhasil. Reza diketahui menyembunyikan 3 klip sabu dengan berat yang berbeda-beda.

Reza Bukan ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di kediamannya di kawasan Kedaung, Jakarta Barat, Sabtu (30/1/2018) dini hari.

"Kita sudah intai. Seminggu sebelum penangkapan kita intai dia (Reza Bukan)," ujar AKBP Erick Frendriz Kasat Narkoba Polres Barat.

3 dari 3 halaman

Penyergapan saat Melakukan Transaksi

Polisi telah mengamankan Tri Retno Prayudati alias Nunung terkait kasus narkoba. Komedian itu positif menggunakan narkoba.

Kasus ini bisa terungkap berawal dari penangkapan penyalur sabu berinisial HM. Dari situ polisi mengembangkan kasus tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Nunung ternyata sudah membeli sabu dari pengedar HM sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan. Dari tangan pelaku, polisi telah menyita 1 unit HP Nokia dan uang pecahan Rp100 ribu sebanyak 37 lembar. Uang tersebut diduga hasil penjualan sabu.

Setelah dilakukan penyelidikan, pada Jumat (19/7) pukul 12.30 Nunung akhirnya ditangkap polisi saat melakukan transaksi narkoba dengan pelaku. [has]

Baca juga:
Pengakuan Mengejutkan Para Artis Tenar Nekat Pakai Narkoba
Inilah Penyuplai Narkoba Para Artis Indonesia yang Sudah Ditangkap
Tak Hanya Nunung dan Suami, Pasangan Artis Ini Pernah Ditangkap Polisi Kasus Narkoba
Nunung dan 4 Pemain Srimulat yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba
Selain Nunung, Para Komedian Ini Punya Nama Asli yang Beda Banget!
Menengok Mewahnya Rumah Para Artis Bersuami Pengusaha

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini