Bom Gereja di Surabaya disebut pengalihan isu, Giring Nidji: Nggak punya hati!

Minggu, 13 Mei 2018 19:01 Sumber :
Bom Gereja di Surabaya disebut pengalihan isu, Giring Nidji: Nggak punya hati!

Merdeka.com - Aksi bom bunuh diri yang terjadi di 3 gereja berbeda di Surabaya hari ini, Minggu (13/5) menimbulkan duka, rasa takut dan juga kemarahan publik. Bagaimana tidak, hingga berita ini diturunkan, total korban meninggal diketahui 11 orang, beberapa luka-luka.

Sederet artis buka suara menanggapi aksi keji ini, seperti salah satunya Giring Nidji. Pria berambut keriting itu mendoakan para korban dan juga menyampaikan bela sungkawa pada keluarga yang ditinggalkan.Giring berharap, setelah ini ada tindakan tegas dari pihak pemerintah terkait kasus terorisme seperti ini.

"Yang jelas untuk keluarga yang ditinggalkan 11 korban, dan luka-luka, saya pribadi turut berduka cita dan turun mendoakan. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran. Untuk para teroris, saya sih udah muak lah sama mereka, serius. Saya udah nggak ngerti lagi, kemaren di Brimob, sama sekarang. Sekarang sudah saatnya sih buat pemerintah harus bertindak tegas," ujar Giring ketika dihubungi KapanLagi.com®, Minggu (13/5).

Selain merasa sedih, Giring juga marah besar terkait kasus terorisme ini. Bahkan, pria berusia 34 tahun itu mengaku jika mood-nya sampai rusak seharian penuh gara-gara masalah ini.

"Ini kan isu keamanan negara, isu kesatuan, ini juga isu banget lah. Kalau menurut saya pemerintah harus bener-bener jangan sampai kecolongan lagi seperti ini. Sejujurnya saya marah banget hari ini, tanya sama istri saya. Saya seharian tuh ngomel-ngomel aja kerjaannya, saya marah. marah banget, 'Kok begini lagi sih'. Saya tau dari pagi, tau dari sosial media. Saya bangun pagi, saya suka berenang sama keluarga, saya baca (berita) wah saya kecewa, sedih. Saya baca lagi awalnya korban 3, sekarang 11, itu kan makin emosi," sambungnya.

Di tengah-tengah duka, tak sedikit pihak yang menduga-duga jika tragedi ini adalah sebuah pengalihan isu yang berhubungan dengan panasnya dunia politik saat ini. Giring tak setuju dengan anggapan itu. Menurutnya, insiden ini adalah pure isu terorisme.

"Wah gila tuh yang ngomong kayak gitu. Jujur yah, misalnya ada orang-orang yang bilang masalah ini pengalihan isu, menurut saya itu orang nggak punya hati nurani. Masa isu seperti ini, isu terorisme, ada 11 orang yang sudah meninggal, puluhan luka-luka, ada pengeboman di tempat ibadah masih ada yang bilang pengalihan isu, masih dimasukin ke politik. Itu nggak punya hati nurani lah. Ini masalah kemanusiaan dan masalah keamanan. Tolong lah jangan dirembet-rembetin ke politik," pungkas Giring.

(kpl/far/gtr)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini