Blak-blakan Baim Wong Sempat Ingin Jadi Bupati dan Wakilnya Raffi Ahmad, Serius?

Senin, 11 November 2019 06:30 Reporter : Dian Rosadi
Blak-blakan Baim Wong Sempat Ingin Jadi Bupati dan Wakilnya Raffi Ahmad, Serius? Baim Wong Sempat Ingin Terjun ke Politik/Youtube Baim Paula. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Baim Wong belum lama ini sempat menjadi perbincangan hangat dunia maya lantaran fotonya yang berpose seperti para bakal calon kepala daerah. Dalam foto tersebut tampak Baim Wong mengenakan baju batik dan celana hitam. Sementara di belakangnya terdapat spanduk besar dengan foto Baim yang mengenakan peci dengan pose mengepalkan tangan.

Foto tersebut rupanya diambil untuk keperluan syuting. Namun Baim Wong mengungkapkan jika dirinya sempat memiliki keinginan untuk terjun ke politik. Keinginan itu sempat terbesit saat dirinya belum menikah dengan Paula Verhoven. Baim menyebut jika dirinya maju jadi kepala daerah akan menggandeng sahabatnya, Raffi Ahmad sebagai wakilnya.

1 dari 10 halaman

Baim Wong Akui Sempat Ada Keinginan Terjun ke Politik

Hal itu diungkapkan Baim Wong di channel youtube pribadinya. Baim Wong mengungkapkan jika dirinya sempat terpikir untuk terjun ke dunia politik menjadi kepala daerah.

"Kalau boleh jujur aku dulu ada kepengen sedikit," kata Baim Wong.

"Aku tahu. Dulu kan kamu pernah ngomong. Waktu itu belum nikah ceritanya. Aku bilang yah ini orang politik lagi males banget," kata Paula.

2 dari 10 halaman

Respons Paula Jika Baim Terjun ke Politik

Paula mengaku kurang setuju jika sang suami terjun ke politik. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang.

"Ini namanya konten andaikan. Sayang kalau aku jadi bupati beneran gimana. Kamu membolehkan engga?" tanya Baim ke Paula.

"Kalau aku sebagai istri kan harus mensupport, tapi kalau boleh milih ya aku pilih kamu sekarang aja," jawab Paula.

"Bukan ke arah negatif, nanti malah aneh-aneh. Kalau kayak sekarang ke luar negeri gampang, engga ribet, engga perlu pake protokol protokolan, liburan santai. Kalau (jadi pejabat) entar banyak musuh lagi, capek," sambung Paula.

3 dari 10 halaman

Alasan Baim Wong Sempat Ingin Jadi Kepala Daerah

Baim menyebut dirinya terpikir terjun ke politik menjadi kepala daerah karena banyak hal baik yang bisa dilakukan seorang kepala daerah. Apalagi dia memiliki wewenang dalam memimpin sebuah daerah.

"Jadi dulu kepikiran bosque mau bukan mensejahterakan, tapi berbuat baik ke banyak orang. Itu ruang lingkungnya bupati, gubernur apalagi presiden, wah gede banget. Walaupun paling susah itu mempertahankan apa yang sudah dikerjakan nanti di akhirat pasti ditanyain paling beratnya," ucap Baim.

4 dari 10 halaman

Ingin Wakilnya Raffi Ahmad

Baim menyebut jika dirinya maju jadi kepala daerah, dia ingin wakilnya Raffi Ahmad. Menurut Baim Raffi sosok orang yang cerdas.

"Ini kalau jadi aku wakilnya mau Raffi Ahmad. Pinter loh cerdas dia tuh," kata Baim," kata Baim disambut tawa Paula.

"Eh nanti yang ada rans world. Nanti semua penduduk boleh keliling negara," sambung Baim berseloroh.

5 dari 10 halaman

Dapat Ganjaran Pahala yang Besar

Diakui Baim, menjadi seorang kepala daerah memang tidak mudah. Banyak godaan yang mungkin akan timbul di kemudian hari.

Namun menurut Baim, banyak ladang pahala yang didapatkan seorang kepala daerah. Terutama jika benar-benar bisa membuat masyarakatnya sejahtera.

"Tapi kalau kita ambil pahalanya kita bisa mabil. Banyak banget karena mensejahterakan satu negara bekerja sama dengan negara lain mensejahterakan banyak orang. Cuman kan setan masuk kadang, bisa melintir kiri kanan. Tapi kalau dihitung pahala bisa gede banget tapi tergantung juga orangnya," kata Baim.

6 dari 10 halaman

Berdandan seperti Kepala Daerah Untuk Keperluan Syuting

Dandanan Baim Wong seperti kepala daerah itu rupanya untuk keperluan syuting. Baim tampak mengenakan baju batik coklat dengan celana hitam.

Baim bersama Paula tampak berdiri di dekat spanduk raksasa tersebut. Sembari berseloroh, Baim meminta dukungan.

"Ini aku tinggi banget. Ini serius bosque. Tolong didukung ya," kata Baim.

"Halu ya," kata Paula.

7 dari 10 halaman

Banyak yang Setuju Baim Jadi Kepala Daerah

Namun demikian banyak setuju jika Baim menjadi kepala daerah. Sebagian besar menilai Baim sosok yang baik hati dan dermawan.

"Setuju karena dia orangnya dermawan. Baik hati dan tidak sombong.Kita buruh bupati yang kayak gitu," kata seseorang yang dimintai pendapatnya dalam video Baim Wong.

8 dari 10 halaman

Acha Dukung Baim

Acha Septriasa menjadi salah satu artis yang terlibat dalam proses syuting bersama Baim. Acha mengaku mendukung jika Baim-Baim benar terjun ke politik.

"Cocok. Tadi banyak didoain loh sama ibu ibu jadi bapak bupati beneran," kata Acha.

9 dari 10 halaman

Uli Hardinansyah: Cocok!

Tak hanya Acha, Uli Herdinansyah pun turut memberikan pendapatnya. menurut Uli, Baim cocok jadi kepala daerah.

"Cocok. Karena wajahnya politis," katanya sembari berseloroh.

10 dari 10 halaman

Bikin Heboh Warganet

Postingan Baim jadi kepala daerah ini pun sempat membuat heboh warganet. Warganet tampak terkejut melihat postingan Baim. Sebagian dari mereka bahkan menanyakan soal kebenaran Baim Wong yang terjun ke politik.

"Hah? seriusan bossque?" tulis akun @dhimasrahmatan.

"Omg seriously? Hahaha," tulis @kelly_tandiono.

"Itu serius bang baim," tulis @indahokyyonaranger20_. [end]

Baca juga:
Hamil Besar 7 Bulan, Paula Verhoeven Ingin Jalan-Jalan Terus
Melihat Rumah Mewah Baim Wong, Unik dan Bergaya Rustic
Heboh Foto Baim Wong 'Nyalon', Banting Stir ke Politik?
Baim Wong Prank Pegawai Pakai Bom Asap, Kasur Nyaris Terbakar dan Paula Sesak Napas
Paula Verhoeven Sempat Kira Baim Wong Gay

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini