Bikin Terenyuh! Verrel Bramasta Rela Jadi Pengamen Demi Seorang Ibu Pemungut Sampah

Rabu, 8 Mei 2019 07:30 Reporter : Dian Rosadi
Bikin Terenyuh! Verrel Bramasta Rela Jadi Pengamen Demi Seorang Ibu Pemungut Sampah Verrel Bramasta Ngamen. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Artis muda Verrel Bramasta melakukan aksi social experiment dalam video yang diunggah di kanal youtube miliknya. Dalam aksinya kali ini Verrel menjadi seorang pengamen.

"Jadi hari ini aku akan melakukan sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya. Aku mau jadi pengamen hari ini," kata Verrel di kanal youtube miliknya seperti dikutip Rabu (8/5).

Aksi itu dia lakukan di sela kegiatan syuting sinetron yang berlokasi di TMII. Dengan gaya khasnya Verrel ditemani seorang rekannya yang membawa gitar. Verrel pun mendatangi satu per satu tempat keramaian di TMII.

Tampak sejumlah anak remaja yang mengetahui aksi Verrel langsung mendekatinya. Selain memberi uang, mereka pun meminta foto kepada Verrel.

©2019 Merdeka.com

Kamera handphone tidak hentinya menyorot penampilan Verrel yang menjadi pengamen. Tak hanya remaja, ibu-ibu yang sedang berkumpul juga menjadi sasaran Verrel. Setelah menyanyi, Verrel pun mengeluarkan topi untuk menampung uang pemberian dari warga yang ditemuinya.

Ada sejumlah spot yang didatangi Verrel Bramasta. Mulai dari warung hingga mobil yang sedang berhenti. Bahkan dua sejoli yang sedang berpacaran pun didatangi Verrel. Aksi itu pun dia lakukan ke sejumlah spot di TMII.

Hingga akhirnya dirasa cukup, Verrel pun mulai menghitung 'penghasilannya' sebagai pengamen hari itu. Tak disangka kekasih Natasha Wilona ini mendapatkan uang sebesar Rp205 ribu dari hasil mengamennya.

"Cukup banyak lah yah hasil ngamen seharian ini. Dan alhamdulillah pertama kalinya aku coba dengan ngamen ini mungkin engga pernah aku lakuin sebelumnya dan jarang kalian lihat
Hasil ngamen ini mau gue pake buat sesuatu," ungkap Verrel.

Ternyata uang dari hasil mengamen yang dilakukan Verrel, dia gunakan untuk membantu seorang ibu pemungut sampah yang berada di TMII. Verrel mengaku sering melihat ibu tersebut di sela kegiatan syuting sinetronnya. Kebetulan sejak dua bulan terakhir, syuting sinetronnya mengambil lokasi di TMII.

Verrel kemudian mencari ibu tersebut. Verrel akhirnya bertemu dengan ibu yang dia cari. Diketahui jika ibu tersebut bernama Ratinih. Sehari-hari dia menjadi pemungut sampah di sekitar TMII.

"Ini buat nyukupin (kebutuhan sehari-hari). Kerja sebulan Rp350 ribu," ujar Ibu Ratinih kepada Verrel.

"Mungutin sampah ini buat makan sama anak-anak ibu ya," ucap Verrel.

©2019 Merdeka.com

Verrel kemudian memberikan uang hasil mengamennya kepada Ibu Ratinih.

"Kan saya udah sering syuting disini ya. Saya sering ngeliat ibu sebenernya. Kebetulan ini ada hasil uang saya ngamen ini saya kasih buat ibu," ucap Verrel sembari memberikan uang kepada Ibu Ratinih.

Ibu Ratinih pun tampak terkejut. Hingga Ibu Ratinih menitikan air mata. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Verrel Bramasta.

"Alhamdulillah terima kasih," ucap Ibu Ratinih sembari memeluk Verrel.

"Iya sama sama bu," jawab Verrel.

©2019 Merdeka.com

Tak hanya itu, Verrel pun kemudian mengeluarkan dompetnya dan memberikan uang dari dompet pribadinya. Lantaran semakin banyak orang yang mengerumuninya di lokasi, Verrel pun pamit dan meninggalkan lokasi.

"Jadi di vlog kali ini kenapa gue ngelakuin social experiment di balik itu ada alasannya. Karena gue memasuki bulan puasa ini ada masukan tolong kak bikin konten yang bukan menghibur doang, tapi ada kegiatan sosialnya. Saling berbagi sama orang yang membutuhkan. Jadi bukan untuk pamer, riya, pencitraan, engga sama sekali," kata Verrel.

"Dengan melakukan hal-hal baru seperti ini kita jadi lebih bersyukur akan apa yang kita punya. Kadang kalau misalnya syuting aku suka capek dan suka ngeluh mungkin kita lupa bersyukur dan suka mengeluh. Cuma ketika kita mundur sedikit ke belakang dan melihat ke sekeliling kita. Emang bener kalau kita lihat ke atas itu emang engga akan ada habisnya. Ketika kita melihat ke bawah disitu kita akan merasa bersyukur," sambung Verrel Bramasta. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Verrell Bramasta
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini