Berperan kembali dalam 'AYAT AYAT CINTA 2', Fedi Nuril kesulitan adegan menangis

Kamis, 7 Desember 2017 14:58 Sumber :

Merdeka.com - Kembali memerankan tokoh Fahri di film AYAT AYAT CINTA 2, Fedi Nuril mengaku cukup banyak menemui kesulitan. Pasalnya banyak konflik yang terjadi dalam film ini yang mengurasi emosi sehingga Fedi harus selalu jaga stamina.

"(Scene) susah semua ya. Saya merasa syuting AAC 2 ini, saya merasa Fahri nggak ada waktu buat nafas. Satu konflik selesai, seakan-akan dia baru duduk mau nafas ada lagi (konflik). Mungkin terberatnya jaga stamina jangan sampai sakit karena tiap hari selalu ada adegan emosional, adegan yang berat, dia harus konsisten, ya itu beratnya jaga stamina. Karena semua adegan berat menurut saya," ujar Fedi saat ditemui usai press screening AYAT AYAT CINTA 2 di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (6/12) malam.

Dari semua adegan yang dilakukan Fahri, adegan menangis merupakan yang paling sulit menurut aktor 35 tahun itu. Ia harus berkali-kali take agar air matanya jatuh tepat pada saat dia mengucapkan sebuah dialog dalam sebuah scene yakni di mana ketika ia sedang dinasehati sahabatnya Misbah yang diperankan oleh Arie Untung.

"Jadi kalau ada adegan sedih, kita mau nangis kapan pun itu nggak apa-apa. Mau sebelum dialog, keluar air mata sudah netes nggak apa-apa. Nah ini spesifik air matanya netes pas dialog ini. Nah itu gimana ngaturnya. Tapi di sini lebih detail lagi jatuhnya harus di dialog ini dan itu yang cukup melelahkan. Karena keburu netes atau nggak netes atau kecepatan netesnya segala macam," ungkap Fedi.

Meski menemui banyak tantangan dan kesulitan, menurut Fedi lebih sulit ketika ia pertama kali memerankan tokoh Fahri di AYAT AYAT CINTA pertama yang rilis pada tahun 2008 lalu. "Kalau lebih sulit mungkin masih yang pertama. Karena itu suatu yang baru ya. Film cinta ber-background religi. Saya masih meraba-raba akan menentukan karakter Fahri seperti apa," paparnya.

"(AAC) kedua ini, bisa dibilang dasarnya sudah ada, kita tinggal sesuaikan dengan ini ceritanya sudah tujuh tahun setelah AAC pertama. Bisa dibilang nggak beda jauh, yang lebih susah di AAC dua konfliknya yang memunculkan emosi yang berat, banyak misteri lah film ini," tutup Fedi.

(kpl/rhm/frs)

Topik berita Terkait:
  1. Ayat Ayat Cinta 2

Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.