Berhijab, Kartika Putri tak mau berikan baju lamanya kepada orang lain

Selasa, 13 Februari 2018 16:21 Sumber :

Merdeka.com - Jika dulu Kartika Putri terkenal dengan imej yang seksi, kini ia pun mengambil keputusan besar dalam hidupnya untuk mengenakan hijab. Yaps, bahkan ia pun menanggalkan pakaian-pakaian lamanya itu dan memilih tampil tertutup. Lalu, apa yang akan dilakukan Kartika Putri dengan baju-baju lamanya?

"Jadi awalnya aku berpikir, aku mau jual bajunya, karena kan uangnya bisa beli baju baru. Terus tiba-tiba berpikir lagi, 'Ya Allah entar jadi dosa nggak', kan nggak mungkin aku tulis, 'baju ini dijual untuk selain muslimah'. Nanti tersinggung lagi. Jadi akhirnya aku bilang, aku simpan saja buat aku, kan bisa dipakai lagi kalau di rumah kalau sudah punya suami. Jadi buat suami. Jadi yang melihat yang sudah halal saja. Daripada aku kasih ke orang, orangnya buka aurat, akunya dosa lagi, yang dosa sebelumnya belum tahu nih sudah selesai atau enggak," ujarnya, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Sebenarnya artis cantik 27 tahun itu ikhlas untuk memberikan baju-bajunya pada orang lain, namun ia khawatir jika orang lain membuka aurat karena mengenakan pakaian darinya. Selain itu, Kartika Putri juga mengungkapkan kalau dirinya berharap bisa memulai bisnis busana Muslim.

"Ada satu kamar sendiri, hehehe.Tadi juga ditanyain, 'kak buat aku ya', sebenarnya ikhlas saja dan nggak bakal kepakai juga, cuma berpikir lagi, ntar kalau orang buka aurat gara-gara aku, nggak dapat pahala. Next-nya ke depannya malah berdoa punya bisnis, baju muslim yang mencontohkan gitu. Kayak sekarang aja, banyak yang bilang 'Lu pakai jeans aja sama kaos, ini kelihatan tua banget' tapi aku bilang, Islam yang bener kan begini. Insya Allah kedepannya bisa memberikan contoh untuk pembelajaran dan pembayaran yang kemarin. Ingin pakai baju muslim yang insya Allah menuju ke arah yang benar," lanjutnya.

Sedangkan mengenai perubahan penampilannya, Kartika Putri sendiri mengungkapkan jika dirinya tak menyewa stylist khusus. Namun keputusan besar untuk mengenakan hijab diakui Kartika justru mendatangkan banyak dukungan baik dari teman hingga keluarga.

"Aku nggak nyewa, jadi nggak ada persiapan. Justru malah stylist-nya Kak Bella, Mba Ai dia lagi di Mekkah, WhatsApp aku, 'Pulang kita ketemuan ya' aku senang banget Ya Allah nanti bisa belajar yang lebih bagus lagi dong. Jadi alhamdulillah banyak yang support aku. Kayak kakak ipar aku dia belum berhijrah, berhijab belum justru dia yang belikan aku menset. Gue gak demen ya kalau orang berhijab tapi segini (tangannya) masih kelihatan, gitu. Oh iya ya. Lu tuh harus pakai kaos kaki, lo nggak boleh. Jadi ya banyak yang sayang lagi," pungkas Kartika Putri.

(kpl/rhm/ntn)

Topik berita Terkait:
  1. Hijab Selebriti
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini