Berawal dari balet, Karina Salim mantap jadi aktris berkualitas

Rabu, 7 Januari 2015 10:31 Sumber :
Berawal dari balet, Karina Salim mantap jadi aktris berkualitas Karina Salim ©Bambang E Ros/KapanLagi.com®

Merdeka.com - Sebagai seorang aktris, Karina Salim memang memulai semuanya dengan perlahan. Memilih membintangi berbagai proyek film berkualitas dan tak sekedar populer sensasi, Karina kini tercatat sudah berperan dalam lima buah judul film dalam kurun waktu dua tahun.

"Awalnya di dunia entertainment itu dari balet pas umur lima tahun. Secara nggak langsung di setiap pementasan balet kan ada aktingnya dan pendalaman karakter juga. Kalo pengalaman akting profesional itu pas tahun 2010 ikut Onrop Musical karya bang Joko Anwar dan berlanjut ke film," beber Karina.

Wanita cantik berusia 23 tahun yang dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/1) ini mengaku ketertarikannya di dunia akting memang berawal dari balet yang baginya diperlukan penjiwaan cerita dan karakter seperti layaknya pementasan teater. Demi menunjang impiannya jadi aktris dan fokus di dunia akting, Karina sampai mengikuti pelatihan teater selama setahun.

"Kalau di Indonesia yang jadi inspirasi itu Christine Hakim, kalau di luar negeri Natalie Portman. Portman itu selain cantik, aktingnya juga luar biasa dan dia masih mementingkan pendidikan. Di film BLACK SWAN dia jadi balerina dan menurutku luar biasa banget," ungkap Karina.

Mengenai kariernya sendiri, Karina meraih peran pertama yang unik tanpa naskah lewat film pendek Joko yang berjudul DURABLE LOVE. Sementara itu debutnya sebagai Diana di WHAT THEY DON'T TALK ABOUT WHEN THEY TALK ABOUT LOVE mengharuskannya menjadi gadis yang hanya bisa melihat dari jarak sangat pendek. Karena karakternya itu, Karina tak segan menjalani observasi ke yayasan tuna netra.

"Aku sama Ayushita latihan menutup mata dari pagi sampai seharian sampai belajar membaca dan menulis pakai huruf Braille serta pijat Shiatsu khusus tuna netra. Observasi cukup lama sampai 2,5 - 3 bulanan. Karena aku harus jadi Diana, gadis usia 17 tahun dengan kemampuan melihat rendah yang polos," cerita Karina.

(kpl/hen/aia)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Behind The Scene
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini