Bencana, Tina Toon gelar doa bersama untuk bangsa 14.14.14

Kamis, 6 Februari 2014 11:17 Sumber :
Tina Toon KapanLagi.com

Merdeka.com - Saat ini, negeri kita tercinta sedang berduka dengan rentetan bencana yang terjadi di berbagai belahan Indonesia, mulai dari banjir, tanah longsor, gempa bumi dan erupsi gunung merapi. Akibat bencana tersebut, tidak sedikit jatuh korban, baik materi maupun jiwa.

Sebagai orang yang lebih beruntung, artis Tina Toon tergerak untuk terlibat dalam aksi Doa Bersama Untuk Bangsa.

"Memang harus dilakukan. Karena bangsa Indonesia tengah dicoba banget. Belakangan ini memang banyak bencana dan terjadi di mana-mana. Jadi, masyarakat harus bersama-sama berdoa," ujar Tina Toon saat ditemui di jumpa pers Doa Bersama Untuk Bangsa 14.14.14 di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (5/2).

Semua umat beragama di Indonesia dihimbau untuk berdoa bersama, setiap bulan, tanggal 14, jam 14 di tahun 2014 selama 5 menit.

"Pelaksanaannya selama 10 bulan dari bulan Februari sampai dengan bulan November 2014, dan khusus umat Kristiani kami himbau disertai doa puasa 'Ester' dan pujian penyembahan 24 jam setiap bulan dengan harapan dapat dilaksanakan di 200 kota di Indonesia," jelas Tony Mulia, dari Jaringan Doa Nasional.

Bencana yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia sudah menjadi bencana nasional. Yang merasakan imbas dari bencana tersebut bukan salah satu agama saja, melainkan semua agama yang ada di Indonesia. Oleh karena itu Tina menghimbau agar doa bersama ini tidak hanya dilakukan oleh agama tertentu saja, tapi semuanya.

"Dan tidak hanya umat Islam saja, tetapi semua umat beragama jadi satu. Karena dengan bersama-sama doanya bisa jadi diberkati," pungkasnya.

Acara itu digagas oleh Jaringan Doa Nasional (JDN) bersama Full Gospel Business Man Fellowship International (FGBMFI) dengan melibatkan Ditjen Bimas Kementerian Agama RI.

(kpl/hen/abs/dar)

Topik berita Terkait:
  1. Banjir Jakarta

Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.