Begini Kondisi Ahmad Dhani Bersama Tahanan Lain di Rutan Cipinang

Selasa, 29 Januari 2019 12:53 Reporter : Endang Saputra
Begini Kondisi Ahmad Dhani Bersama Tahanan Lain di Rutan Cipinang Ahmad Dhani. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Musisi Ahmad Dhani akan menjalani Admisi Orientasi (AO) bersama dengan narapidana baru lainnya, hingga tujuh hari kedepan setelah divonis 1,5 tahun penjara di Rumah Tahanan (rutan) Cipinang Jakarta, karena cuitan ujaran kebencian oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada hari Senin (28/1) kemarin.

Politisi Partai Gerindra ini terlebih dulu menjalani AO atau masa pengenalan lingkungan rutan bersama dengan 200 narapidana baru lainnya. Tahapan ini wajib diikuti selama tiga sampai tujuh hari kedepan.

"Sekitar 200 orang di aula, kita kumpulkan dulu. Karena kalau nanti masuk dalam blok, kita kan enggak ngerti orang ini kan," kata Kepala Rumah Tahanan Cipinang Oga Darmawan saat dihubungi merdeka.com, Selasa (29/1).

Kenyataan ini membuat Ketua Jubir BPN Prabowo-Sandiaga memberikan dukungan untuk Ahmad Dhani. Bentuk dukungan itu diungkapkan Dahnil A Simajuntak lewat sebuah unggahan pada akun twiternya.

"Saya dan semua Anggota BPN berdoa dan yakin Mas @AHMADDHANIPRAST kuat dan tegar. Dia pejuang. Dia korban rezim. Terus berdiri tegak dan melawan. @fadlizon @prabowo @sandiuno," tulis Dahnil. [end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini