Bawakan lagu anak-anak, RAN tegaskan tidak akan mengubah imej

Rabu, 18 April 2018 10:56 Sumber :
Bawakan lagu anak-anak, RAN tegaskan tidak akan mengubah imej

Merdeka.com - Inovasi jadi hal yang wajib dilakukan oleh siapapun, tidak terkecuali pelaku di industri entertainment Tanah Air seperti RAN. Karena itu, beberapa waktu lalu mereka pun sepakat untuk ikut ambil bagian mengisi soundtrack film anak-anak baru, KULARI KE PANTAI, dan mengaku ingin membawakan lagu anak-anak. Lalu, apakah hal ini juga akan mempengaruhi RAN untuk mengubah imej atau musikalitasnya?

"Sebenarnya bukan merubah sih, kita akan mainkan musik yang apa adanya kita suka. Jujur akan musiknya, justru akan memperlebar lagi orang-orang yang menyukai musik RAN. Kita juga dengar sudah banyak orang yang bisa denger lagu RAN, ibunya nge-tag video kirim ke kita. Emang kita gak perlu berubah banyak, kita justru ingin memperluas lagi biar semakin banyak anak-anak Indonesia yang memang suka dan pantas mendengarkan lagu-lagu anak," ujar Asta RAN, saat ditemui di Gallery Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Walau begitu keputusan RAN untuk mencoba langkah ini bukan didasari atas keresahan mereka akan mirisnya anak-anak yang harus mendengarkan lagu-lagu orang dewasa. Meski tak menepis sempat sedih dengan keadaan yang ada, RAN tetap memilih untuk bertindak dan melakukan sesuatu demi anak-anak, lewat musiknya.

"Mungkin kalau misalnya pengin meratapi terus gak ada gunanya juga, yang ada itu adalah gimana caranya kita bisa memberikan opsi yang lain buat mereka. Kita yakin mereka juga kalau ada lagu pilihan yang lebih baik untuk mereka nikmati sih mereka akan lebih memilih lagu anak, apalagi misalnya orang tuanya akan lebih mendekatkan anak-anak dengan musik itu. Sayangnya beberapa tahun ini memang sulit sekali mendapatkan lagu-lagu anak, kita tahu ada beberapa penyanyi anak-anak samapi sekarang, tapi itu pun jumlahnya masih jauh banget dibanding kita jaman dulu," terang Nino RAN.

"Jaman dulu kita udah sampai banyak banget lagu anak yang mungkin sampai sekarang kita gak tahu gitu saking banyaknya. Kalau mereka anak-anak yang mungkin dekat dengan jaman sekarang, sayangnya itu tidak punya pilihan lagu lain jadi mereka harus dengerin lagu tentang selingkuh," tambah Nino.

Lebih jauh, Rayi RAN mengungkapkan kalau sampai saat ini mereka masih berusaha menggodok konsep untuk lagu anak-anak selain mengisi soundtrack film KULARI KE PANTAI. Rayi juga berharap langkah RAN ini pun bisa memancing para musisi lain untuk menghadirkan referensi musik bagi anak-anak Indonesia.

"Saat ini sih belum ada plan konkret, tapi yang paling dekat adalah soundtrack kita dalam film KULARI KE PANTAI dan album kompilasi KULARI KE PANTAI. Kita juga berharap ya mudah-mudahan temen-temen musisi lainnya jadi ikut serta ya dalam menyemarakan misi kita ini untuk mempopulerkan lagu-lagu anak Indonesia. Lagu anak-anak itu gak harus dinyanyikan oleh anak-anak saja, siapapun bisa membuat dan menyanyikan lagu untuk anak," pungkas Rayi.

(kpl/far/ntn)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Soundtrack Film
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini