Banyak selebritis tak cerdas hadapi masalah rumah tangga

Jumat, 19 April 2013 17:17 Sumber :
Jamal Mirdad - Lydia Kandou dan Venna Melinda dan Ivan Fadilla

Merdeka.com - Lagi, kisruh rumah tangga keluarga selebritis yang salah satunya menjadi wakil rakyat. Pasangan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou yang telah menjalani bahtera rumah tangga selama 27 tahun harus kandas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya, artis yang anggota DPR Venna Melinda menggugat cerai suaminya, Ivan Fadilla di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Proses persidangan mereka sedang berjalan.

Uniknya kedua pasangan tersebut selama ini terdengar menjalani rumah tangga dengan adem ayem. Bahkan menjadi icon keharmonisan keluarga. Lantas kenapa sampai terjadi perceraian? Adakah karena ketimpangan peran yang menyebabkan mereka berpisah?

Psikolog Tika Bisono berpendapat, kasus perceraian mereka sebenarnya tidak beda dengan yang dialami oleh pasangan di luar selebritas. Meski mereka artis dan anggota DPR, namun tidak cerdas dalam menghadapi persoalan rumah tangga.

"Gak ada beda dengan pasangan lain. Saya harap pasangan itu cerdas menghadapi masalah yang muncul. Tapi kebanyakan nggak cerdas. Karena dalam hidup rumah tangga kadang di atas, kadang di bawah. Jadi gantian. Nah, kalau posisi mereka mau bergantian mungkin persoalan selesai," katanya kepada KapanLagi.com®, Jumat (19/4).

Soal ketimpangan peran, Tika berpendapat kalau perkawinan tidak sehat jika suami atau istri berada di bawah melulu. Walau dengan alasan karena sayang, hal itu justru kian memojokkan salah satu pihak.

"Perkawinan itu harusnya saling-silang. Sebab kalau suami atau istri mengalah terus, maka bakal ketemu titik jebol. Ingat, manusia punya keterbatasan dan harus dipahami. Contohnya Margaret Thatcher, walau mempunyai kedudukan tinggi tapi jika dalam rumah tangga, suaminya tetap punya martabat lebih tinggi dan nggak jadi masalah. Bahkan mereka saling jadi teman curhat,: ucapnya. (kpl/dis/dar)

Topik berita Terkait:
  1. Perceraian Artis

Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.