Banyak gay dibunuh, inilah 'serangan' yang diberikan Sam Smith

Kamis, 22 Oktober 2015 16:28 Sumber :
Banyak gay dibunuh, inilah 'serangan' yang diberikan Sam Smith Sam Smith © Splashnews.com

Merdeka.com - Tahun lalu, Sam Smith membantah bahwa dia akan menjadi salah satu figur penting untuk kaum gay dengan, "Aku tak ingin menjadi seorang penyuara untuk kaum gay." Namun, hal tersebut ternyata berbeda dengan apa yang ia katakan di bawah ini.

Satu aksi yang mengundang kontroversi di publik baru-baru ini dilakukan oleh Sam Smith. Dalam satu wawancara bersama media musik asal Britania Raya, NME, pria yang membawakan soundtrack James Bond ini mengatakan ingin menekan penjualannya albumnya di beberapa negara di mana banyak kaum gay yang terbunuh.

"Apa yang ingin aku katakan adalah bahwa aku task ingin albumku hanya untuk satu komunitas saja, aku ingin semua orang mendengarkan ini. Aku ingin semua orang, entah itu lurus atau gay bisa terhubung denganku dan menyanyikan lagu untuk para pria, seperti yang dilakukan Stevie Wonder dan John Legend bernyanyi untuk para wanita. Aku ingin menjadi seorang pembicara," ujar Sam Smith.

Sam Smith menambahkan bahwa 'serangan' penjualan album yang akan dilakukannya tersebut berawal dari keinginannya untuk mengubah cara pandang para anti gay. Apalagi di beberapa negara ia menemukan bahwa banyak kaum gay yang dibunuh.

"Aku ingin menjadi satu figur di komunitas gay, yang mana berbicara mewakili kaum gay. Aku akan menjual albumku nanti di negara yang mana banyak sekali kaum gay yang dibunuh dan itu satu hal besar untuk ku, mungkin nantinya akan ada orang yang membeli albumku, menyadari bahwa itu karya seorang artis gay dan mereka mengubah cara pandangnya pada gay," tutur pria berusia 23 tahun tersebut.

Sam Smtih sendiri mengaku telah menjadi gay sejak belia. "Aku telah menjadi gay sejak berusia 10 tahun dan tak ada yang membanggakan daripada hal tersebut," aku Smith.
Selain itu, soundtrack terbaru dari sekuel film James Bond: SPECTRE baru saja dinyanyikannya. Berjudul Writing On The Wall, kini lagu tersebut menjadi sesuatu yang hangat diperdengarkan oleh publik.

(dai/otx)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Gay Celebrity
  2. Kontroversi LGBT
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini