Bantah Tudingan Medina Zein Soal Penggelapan Rp1,9 M, Irwansyah Tulis Pesan Menohok

Sabtu, 28 Maret 2020 10:19 Reporter : Dian Rosadi
Bantah Tudingan Medina Zein Soal Penggelapan Rp1,9 M, Irwansyah Tulis Pesan Menohok Potret Mesra Zaskia dan Irwansyah. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Perseteruan Medina Zein dengan Irwansyah masih berlanjut. Irwansyah dilaporkan ke polisi setelah dituding melakukan penggelapan uang perusahaan senilai Rp1,9 miliar.

Irwansyah pun akhirnya buka suara terkait tudingan penggelapan uang yang dialamatkan kepadanya. Suami Zaskia Sungkar ini menyampaikan klarifikasi lewat akun instagramnya.

1 dari 5 halaman

Perusahaan Dimiliki 6 Orang, Bukan Medina Zein Seorang

Di awal tulisannya, Irwansyah menjelaskan bahwa perusahaannya bernama PT Bandung Makuta yang dirikan pada tanggal 26 Januari 2017 itu dimiliki oleh 6 orang yakni Laudya Chintya Bella, Irwansyah, Hafiz Khairul Rijal, Medina Zein, Zaskia Sungkar, dan Fitra Olid Joanda.

Masing-masing memiliki saham dengan komposisi yang berbeda-beda. Laudya Cynthia Bella sebesar 30 persen, Irwansyah 20 persen , Hafiz Khairul Rizal sebesar 20 persen, Medina Zein 20 persen, Zaskia Sungkar sebesar 9 persen, dan Fitra Olid sebesar 1 persen.

"Dengan komposisi di atas tidak benar jika ada asumsi bahwa PT Bandung Makuta milik seorang diri medina Zein. Ini adalah perusahaan milik bersama," kata Irwansyah.

2 dari 5 halaman

Beberkan Kronologi Uang Rp1,9 Miliar

Dalam keterangannya, Irwansyah juga membeberkan kronologi aliran dana dari PT Bandung Makuta mengalir di PT JCorp Indonesia Berkah. Menurut Irwan, hal tersebut sudah disepakati oleh para pemilik saham yang hadir dalam rapat.

"Pada tanggal 23 Desember 2017 para pemilik saham sepakat untuk bertemu dan rapat mengenai operasional PT Bandung Berkah Bersama. Dalam rapat pemilik saham, semua pemilik saham hadir lengkap. Karena ini bukan Rapat Umum Pemegang Saham, maka rapat untuk mengambil keputusan bisa di mana saja, dan kapan saja. Serta dalam rapat juga dihadiri oleh Lukman Azhari dan Irfandi yang tidak masuk sebagai pemegang saham. Dalam rapat diputuskan bahwa Bandung Makuta akan memberikan fee management kepada PT JCorp Indonesia Berkah untuk suppot dan beban biaya operasional Bandung Makuta sesuai dengan pengajuan invoice setiap bulannya," ungkap Irwansyah.

3 dari 5 halaman

Fee Management

Irwansyah mengungkapkan bahwa dalam rapat tersebut diputuskan jika PT Bandung Makuta memberikan fee management kepada PT JCorp Indonesia. Dia pun secara tegas membantah jika uang tersebut masuk ke kantong pribadi.

"Apakah uang ini saya gelapkan dan sya nikmati? Tidak, uang ini digunakan untuk biaya gaji pegawai sesuai dengan hasil keputusan rapat tanggal 23 Desember 2017," kata Irwansyah.

4 dari 5 halaman

Irwansyah Sebut Medina Sein Setuju dengan Hasil Rapat

Irwansyah mengungkapkan jika Medina Zen juga turut hadir dalam rapat tersebut. Dia pun setuju atas fee management yang diberikan PT Bandung Makuta kepada PT JCorp Indonesia Berkah.

"Perlu ditekankan bahwa Medina Zein juga hadir pada saat rapat dan setuju atas fee manajemen yang diberikan Bandung Makuta kepada PT JCorp Indonesia Berkah. Memang di tengah rapat, Medina Zein ditimpa musibah, pada tanggal 23 Desember 2017, dihari yang sama kami rapat. Mendadak Medina Zein meninggalkan rapat karena travel umrohnya bermasalah. Karena Medina Zein meninggalkan rapat, maka Medina Zein mewakilkan kepada salah satu orang kepercayaannya untuk mengikuti rapat sampai selesai. Apakah kami ada bukti bahwa saudari Medina Zein setuju dengan hasil rapat? Ada. Setelah saudari Medina Zein pergi meninggalkan rapat, Medina Zein mengirimkan Telegram Chat di grup pemilik saham bahwa Medina Zein setuju dengan apapun keputusan rapat," papar Irwansyah.

"Ada foto saat rapat, Medina Zein hadir dan bersama suaminya, Lukman Azhari," imbuhnya lagi.

5 dari 5 halaman

Biarkan Publik Menilai

Irwansyah justru mempertanyakan alasan Medina Zein yang tetap menggugat keputusan yang dia sendiri sudah menyetujuinya. Dia pun meminta publik untuk menilainya sendiri.

"Lalu kenapa Medina Zein tetap menggugat hasil keputusan yang dia sendiri sudah hadir dan setuju? Silakan publik menilai," kata Irwansyah. [end]

Baca juga:
Klarifikasi Irwansyah Soal Tuduhan Penggelapan Dana Perusahaan Oleh Medina Zein
Ingin Punya Momong, 5 Pasangan Seleb Ini Lakukan Program Bayi Tabung
KPK Tegaskan akan Panggil Catherine Wilson Hingga Irwansyah dalam Sidang Wawan
Program Bayi Tabung Setelah Lama Menikah, Intip 9 Potret Mesra Zaskia & Irwansyah
Jodoh Memang Misteri, 6 Pasangan Artis Ini Putus Sambung dan Malah Nikahi Orang Lain

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Irwansyah
  3. Medina Zein
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini