Band Pilotz Akan Ikut Meramaikan Perhelatan Musik Pemersatu Bangsa di Cibubur

Senin, 30 September 2019 17:30 Reporter : Dian Rosadi
Band Pilotz Akan Ikut Meramaikan Perhelatan Musik Pemersatu Bangsa di Cibubur Band PILOTZ. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan musisi lintas generasi dari berbagai genre musik akan menggelar acara musik bertema persatuan dan kesatuan Indonesia. Figur musisi sebagai pemersatu bangsa dibutuhkan perannya dalam menyikapi isu-isu perbedaan yang sempat menghangat dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu perwakilan musisi, Tara Band Pilotz mengatakan, pihaknya menemui Presiden Joko Widodo untuk melakukan audiensi tentang acara yang akan digelar para musisi. Presiden kata Tara memberikan respon positif terhadap acara yang akan digelar.

"Jadi tadi ke Istana Bogor dalam rangka audiensi sama Pak Presiden perihal kita musisi-musisi Indonesia membuat acara yang gagasannya menggalang lagi semangat persatuan kesatuan Indonesia. Selain menjadi figur-figur musisi juga menjadi figur pemersatu lagi di tengah kondisi indonesia yg diterpa issue perbedaan yg berujung perdebatan," kata Tara saat dihubungi Merdeka.com, Senin (30/9).

©2019 Merdeka.com

Menurut Tara, gagasan ini disampaikan kepada Presiden agar mendapat restu selaku bapak bangsa dan bisa mendapatkan gaung yang lebih luas lagi. Tara menyebut dalam penyelenggaraan acara ini murni tanpa pendanaan dari pihak manapun. Semua musisi tergerak untuk menggelar acara ini.

"Acara ini terselenggara murni tanpa sponsor dan tanpa pendanaan dari pihak manapun. Murni ini adalah hati yang tergerak dari musisi-musisi menggalang acara dengan menyumbangkan apa yg kita punya baik equipment maupun skill untuk tercapainya acara yg bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk bersama sama kembali bergairah untuk menggalang kerukunan bermasyarakat dan bernegara," ungkapnya.

Sementara itu, Agyl menegaskan bahwa acara ini pun tidak ada unsur politik apapun. Ini semua murni aspirasi hasil dari keresahan musisi melihat kondisi negara.

"Kami para musisi-musisi yang juga tidak lain adalah masyarakat indonesia yang mengharapkan kedamaian dan kesejahteraan di tanah air tercinta," kata Agyl.

Ada puluhan musisi yang akan terlibat dari acara ini. Mereka berasal dari lintas generasi dan genre seperti Jamrud, GodBless, Pass Band, Toni Q Rastafara, Riff band, Boomerang, Elpamas, Bunga, Z-Factor, The Fly, Element, Caffein, The Groove, Scaller, Bunglon, Saint Loco, Steven n Coconut Treez, Kikan, Candil, Iwa K, Electric Cadillac, Eddo Kondologit, KLA Project, Netral, Edane, Band Pilotz dan lain-lain.

"Ini engga ada unsur politik dan tidak ada pembiayaan dari pihak manapun apalagi negara atau politik dan semua musisi main pure sukarela,"katanya.

Kehadiran Pilotz juga ditandai dengan komposisi personel yang beda pula. Pilotz kini digawangi oleh Agyl, Aththur dan Tara dengan vokalis Landa. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Pilotz
  2. Musik Indonesia
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini