'AVENGERS: AGE OF ULTRON' dibilang gagal oleh petinggi Disney!

Senin, 7 September 2015 12:58 Sumber :
'AVENGERS: AGE OF ULTRON' dibilang gagal oleh petinggi Disney! AVENGERS: AGE OF ULTRON/©Marvel

Merdeka.com - Dirilis Mei silam, AVENGERS: AGE OF ULTRON menuai sukses dengan memberikan Marvel penghasilan fantastis USD 1,4 M (Rp 20 T). Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan kawan-kawan ini juga duduk di posisi ke-6 dalam ranking film terlaris sepanjang masa.

Namun, jika penghasilan dan ranking merupakan sebuah parameter untuk mengukur kesuksesan sebuah film, beberapa orang petinggi Disney berpendapat jika sekuel AVENGERS ini gagal di pasaran. Gimana bisa?

Yap, beberapa petinggi dari parent's company Marvel ini jelas punya standar yang sangat tinggi. Mereka berkaca dari penghasilan dan ranking AVENGERS yang dirilis pada tahun 2012 silam. Saat itu, The Earth's Mightiest mampu menghasilkan USD 1,5 M (Rp 21,3 T) dan duduk di urutan ke-4 film terlaris sepanjang masa.

Jika dilihat, penghasilan dan ranking keduanya tidaklah terlalu berbeda jauh. Namun tetap saja, bagi mereka AGE OF ULTRON masih belum mampu melampaui film pertamanya. Terlebih, rating AVENGERS mampu menembus 92% di website Rotten Tomatoes, sedangkan AGE OF ULTRON hanya mendapatkan 74%.

'Kegagalan' yang mencuat ini juga menguak ketidakharmonisan di tubuh Marvel, terutama antara Isaac Perlmutter (CEO Marvel) dan Kevin Feige (Marvel Studios President). Mereka berdua sama-sama punya ego yang kuat berkaitan dengan ide-ide kreatif dalam Marvel.

Kevin mengganti orang-orang yang berada dalam Creative Comittee, yaitu mereka yang bertanggung jawab atas ide kreatif dalam Marvel. Semoga saja CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR dan DOCTOR STRANGE bisa lebih baik dari AVENGERS: AGE OF ULTRON yang dianggap 'gagal' ini.

(cin/tch)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini