Atta Halilintar Galang Dana Hampir Rp300 Juta untuk Korban Bencana di Kalsel & Sulbar

Rabu, 20 Januari 2021 16:00 Reporter : Dian Rosadi
Atta Halilintar Galang Dana Hampir Rp300 Juta untuk Korban Bencana di Kalsel & Sulbar Atta Halilintar dan Kiano. ©2020 Merdeka.com/Instagram Atta Halilintar

Merdeka.com - Youtuber Atta Halilintar menaruh perhatian terhadap musibah bencana alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Atta berinisitif untuk menggalang dana bagi para korban bencana alam.

Lewat lama kitabisa.com, Atta Halilintar mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu para korban bencana alam. Atta berhasil mengumpulkan dana hampir Rp300 juta.

Dana ini kata Atta Halilintar selanjutnya akan disalurkan untuk membantu kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan masyarakat di sana seperti makanan siap santap, pakaian, selimut, obat-obatan, dan kebutuhan penting lainnya. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Kumpulkan Dana Hampir Rp300 Juta

Atta Halilintar mulai menggalang dana sejak 15 Januari 2021 lalu. Dia menargetkan untuk mengumpulkan dana Rp300 juta.

Selama 6 hari penggalangan dana ternyata sudah mencapai Rp 296.335.418 dari jumlah 4.578 donatur. Atta masih membuka penggalangan selama dua hari depan. Berikut link donasi Atta Halilintar https://kitabisa.com/campaign/kalselsulbarbangkit.

3 dari 3 halaman

Sedih

Atta Halilintar mengaku sedih atas musibah yang terjadi di tanah air. Sebab musibah tersebut terjadi di sejumlah wilayah tanah air.

"Nggak kerasa ya udah tahun 2021 aja, tapi belum genap 1 bulan Indonesia udah dihadapkan sama rentetan bencana alam. Dan dari kemarin sampai hari ini udah ada 2 bencana alam yang gede banget yang menimpa saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Pertama banjir di Kalimantan Selatan yang tingginya hampir 3 meter. Hampir seluruh wilayah terendam banjir. Sampai sekarang banjirnya belum surut juga. Banjir yang besar banget itu membuat ribuan rumah tenggelam dan warga setempat jadi harus mengungsi. Nggak cuma itu guys, akses jalan disana juga banyak yang terputus karena jembatan roboh. Pokoknya parah banget deh karena emang tinggi banjirnya. Belum juga banjir di Kalimantan surut, pagi tadi kita mendengar kabar duka lagi, gempa terjadi di Majene, Sulawesi Barat yang kekuatannya mencapai 6,2 SR. Banyak rumah warga runtuh, bahkan kantor gubernur juga rusak karena kekuatan gempanya yang cukup besar. Akan tetapi gempa ini diduga tidak berpotensi memicu tsunami namun sampai saat ini udah ada korban yang luka-luka dan meninggal dunia," tulisnya.

"Untuk itu, atas nama kemanusiaan, Aku mau ngajak temen-temen semua untuk bantu masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan masyarakat di sana seperti makanan siap santap, pakaian, selimut, obat-obatan, dan kebutuhan penting lainnya," sambung Atta.

Baca juga:
So Sweet! Potret Romantis Atta Halilintar dan Aurel Naik Vespa
Hubungan Asmara Kerap Disebut Settingan, Aurel Hermansyah Beri Tanggapan Menohok
Posting Ini di Instagram, Aurel Akan Menikah dengan Atta dalam Waktu Dekat?
Atta Halilintar Mau Nikah Tahun Ini, Persiapkan Kamar Anak Hingga Ada Ruang Ngaji
Posting Ini di Instagram, Atta Halilintar dan Aurel Menikah Tahun 2021?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini