Atta Halilintar Bongkar Kekayaan Sandiaga Uno, Nilainya Bikin Melongo

Rabu, 27 November 2019 09:20 Reporter : Dian Rosadi
Atta Halilintar Bongkar Kekayaan Sandiaga Uno, Nilainya Bikin Melongo Rumah Mewah Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sandiaga Uno merupakan salah satu pengusaha sukses tanah air. Namanya berada dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Sandiaga Uno memiliki perusahaan bernama PT Saratoga Investama Sedaya yang usahanya meliputi pertambangan, telekomunikasi dan bidang lainnya.

Atta Halilintar berkesempatan untuk mengunjungi rumah Sandiaga Uno. Dia dibuat terkejut saat mengetahui kekayaan Sandiaga Uno yang bernilai fantastis.

1 dari 5 halaman

Atta Halilintar Tanya Kekayaan Sandiaga Uno

Awalnya Atta penasaran dengan kekayaan Sandiaga Uno. Dia menanyakan langsung kepada Sandiaga Uno.

"Orang boleh tahu engga net worth (kekayaan) Pap Sandi itu berapa?" tanya Atta.

Sandiaga Uno pun ternyata menjawab pertanyaan Atta. Dia menyebut jika harta kekayaannya sebetulnya bisa dilihat publik. Sebab, Sandi yang pernah menjadi pejabat publik harus melaporkan harta kekayaannya di KPK.

"Sebetulnya semuanya ada. Saya sebagai pejabat negara dulu di kpk kita harus masukin namanya LHKPN. Jadi itu yang dimasukan," jawab Sandiaga Uno.

2 dari 5 halaman

Capai Triliunan

Sandi pun kemudian menjawab nominal harta kekayaannya. Dia menyebut jika harta kekayaannya mencapai Rp5 triliun.

"Kalau engga salah sekitar Rp5 triliun," kata Sandiaga Uno kepada Atta Halilintar.

Mendengar penuturan Sandiaga Uno, Atta pun dibuat tercengang.

"Wahhhh," kata Atta sembari tertawa.

3 dari 5 halaman

Didominasi Surat Berharga

Sandiaga menyebut jika sebagian besar kekayaannya didominasi surat berharga. Sebagai pengusaha, dia banyak memiliki saham di berbagai perusahaan.

"Karena jumlah kekayaan atau net worth dari saya itu 85 persen itu dalam bentuk surat berharga yaitu saham atau obligasi yang tercatat di bursa. Tiap hari itu naik turun naik turun sesuai dengan keadaan pasar. Jadi itu yang dipakai buat acuannya karena itu nyambung juga ke laporan pajak sama rekening rekening di dalam dan di luar negeri semua sudah dilaporkan," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Kekayaan Menyusut Setelah Terjun ke Politik

Sandiaga Uno menyebut jika jumlah kekayaannya dulu jauh lebih besar nilainya sebelum sekarang. Uangnya terkuras habis setelah terjun ke politik.

"Dulunya lebih banyak. Begitu masuk politik menyusut. Makanya guys anak-anak online kalau misalkan mau sukses fokus aja di bisnis di usaha kita dan seandainya sudah mencapai dititik dimana kita ingin memberikan bangsa dan negara baru masuk ke politik menjadi pejabat negara, karena disitu ladang pengabdian. Kalau nyari duit disitu bukan tempatnya. Karena disitu ladang pengabdian dan disitu menjadi tempat untuk memberikan kontribusi yang kita miliki kepada bangsa dan negara,"kata Sandiaga.

5 dari 5 halaman

Rincian Harta Kekayaan Sandiaga Uno

Dikutip dari LHKPN, harta kekayaan Sandiaga Uno diketahui berjumlah Rp5.099.960.524.965. Jumlah ini terdiri dari Harta Tanah dan Bangunan: Rp191.644. 398.989; Alat Transportasi dan Mesin: Rp325.000.000; Harta bergerak lainnya: Rp3.200.000.000'; Surat berharga: Rp4.707.615.685.758; Kas dan setara kas: Rp495. 908.363.438; Harta lainnya: Rp41.295.212.159; Utang: Rp340.028.135.379. [end]

Baca juga:
Penampakan Rumah Rp100 Miliar Milik Sandiaga Uno, Mewah Bak Istana
Ekonomi RI Tumbuh 5 Persen, Sandiaga Uno Pertanyakan Kualitas Lapangan Kerja
Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ada Tawaran Jadi Direksi BUMN
Sandiaga Ingatkan Menteri Erick Thohir Waspadai Utang BUMN
Sandiaga Uno Siap Jadi Jurkamnas Gerindra di Pilkada 2020

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini