Apa tanggapan Nowela mengenai Nawipa si 'orang gunung'?

Sabtu, 23 Agustus 2014 15:47 Sumber :
Apa tanggapan Nowela mengenai Nawipa si 'orang gunung'? Nowela/KapanLagi® - Foto: Bambang E Ros

Merdeka.com - Sang juara Indonesian Idol, Nowela sempat ikutan nongol di klip kampanye kontroversial Ahmad Dhani beberapa waktu lalu. Atas kemunculannya itu, ia disebut-sebut sebagai salah satu seleb yang pro Prabowo.

Setelah sidang MK usai dan gugatan tim koalisi merah putih ditolak, Nowela membeberkan pendapatnya. Menurutnya ia menerima Jokowi sebagai presiden yang baru dan akan mendukungnya sepenuh hati.

"MK ditolak, Jokowi jadi presiden. Puji syukur atas presiden yang terpilih, mendukung hasilnya, berdoa untuk bangsa kita, siapapun presidennya mendukung dan luar biasa mendukung," jawabnya ketika ditemui di sela-sela proses latihan HUT RCTI (22/8).

Lebih jauh ia juga berbicara sedikit mengenai keikutsertaannya pada klip kampanye Prabowo yang mengundang banyak kritik. Jika kalian masih ingat, pada klip itu Dhani mengenakan busana mirip Nazi yang membuatnya dihujat banyak pihak.

"Saya nyebutinnya bukan simpatisan tetapi pure kerjaan (video klip kampanye Prabowo). Manajemen saya kerjasama dengan Dhani. Saya mendukung siapapun yang terbaik untuk Indonesia. Saya bersyukur Jokowi jadi presiden. Dia kinerjanya sudah oke, saya optimis melihat dia yang terbaik, terlebih untuk para pekerja seni," jelasnya ke wartawan.

Lalu apa harapan Nowela pada Jokowi untuk masyarakat Papua dan sekitarnya? Penunjangan pendidikan.

"Saya berharap lebih ke bidang pendidikan dan pariwisata, yang kecil-kecil yang belum di explore. Semoga daerah yang kecil dapat perhatian khusus. Itu menjadi seimbang, seperti alam dan manusia. Ya itu dapat dibantu dari penunjangan pendidikannya dulu. Kita ingin belajar tetapi sarananya kurang," ungkap wanita bernama lengkap Nowela Mikhaela itu.

Tak lupa, Nowela juga berkomentar mengenai Novela Nawipa si gadis papua yang sempat bikin heboh di sidang MK beberapa waktu lalu. Sebagai sesama penduduk Papua, ia tak mau dunia menghakimi tempat kelahirannya itu sebagai tempat yang 'kasar'.

"Aku melihat sosok Novela sebagai orang yang ceplas ceplos dan apa adanya. Tetapi kita tidak bisa ngejudge kalau semua orang Papua seperti itu. Tidak semua Papua itu ngomongnya kasar," belanya.

(kpl/aal/gtr)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Indonesian Idol 2014
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini