Antara solo dan band, Husein Alatas prioritaskan mana?

Jumat, 1 Agustus 2014 10:27 Sumber :
Antara solo dan band, Husein Alatas prioritaskan mana? Husein Alatas/KapanLagi®

Merdeka.com - Nama Husein Alatas makin sering didengar khalayak ramai sejak keberhasilan pria berkepala plontos itu menjadi runner-up ajang Indonesian Idol. Walaupun tak berhasil menjadi juara setelah kalah dari Nowela di babak grand final, harus diakui jika Husein malah jauh lebih laku setelah 'lulus' dari ajang tersebut.

Dihubungi tim KapanLagi.com® melalui pesawat telepon, Husein bercerita cukup banyak mengenai band-nya, Children of Gaza. Menurutnya ia lebih suka mengambil risiko menjadi band yang aneh dan berbeda ketimbang ikut arus mainstream.

"Aku pengen bisa nyiptain sesuatu yang original dan juga bisa dinikmati orang banyak. Kalau band gue kan Children of Gaza emang bergenre unik ya. Satu-satunya di asia tenggara bisa dibilang. Ingin buktikan bahwa musisi indonesia tak hanya pengikut yang sudah ada atau mainstream. Hal ini memang baru, beresiko dan susah jualan, tapi bagaimana bisa menjadi sesuatu yang beda dan bisa dikenal lebih jauh," ujarnya panjang lebar.

Walaupun kini sudah sering kali tampil solo di atas panggung, Husein ternyata masih ingin melanjutkan karir band-nya yang bergenre metal. Meskipun begitu ia berhasrat untuk turut sukses juga sebagai solois.

"Dua-duanya pengen launching album sebenernya. Kalo band mah sudah ada albumnya, kalo solo agak ribet nih, belum jadi. Kalau solo sama universal (label)," tutupnya.

Sebelumnya, Husein juga menuturkan bahwa pandangannya tentang bermusik telah berubah drastis setelah ikut Indonesian Idol. Menurutnya ia kini...

(kpl/ato/gtr)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Indonesian Idol 2014
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini