Angkat bicara, inilah surat terbuka Axl Rose GNR untuk Jokowi

Rabu, 29 April 2015 10:56 Sumber :
Angkat bicara, inilah surat terbuka Axl Rose GNR untuk Jokowi Axl Rose @foto: Kapanlagi.com®

Merdeka.com - Keputusan Joko Widodo atau yang biasa dikenal dengan Jokowi untuk memberikan hukuman mati kepada narapidana pengedar narkoba ternyata banyak memancing komentar dari berbagai pihak. Bukan hanya kalangan elit politik seperti Presiden Prancis saja yang angkat bicara dan mengancam akan memutuskan hubungan diplomatik dengan Indonesia, para seniman musik pun akhirnya berkomentar juga tentang hal ini.

Salah satu musisi dunia yang akhirnya angkat bicara adalah vokalis Guns N Roses, Axl Rose. Penyanyi nyentrik yang khas dengan suara melengkingnya itu meminta belas kasihan Jokowi untuk memberikan pengampunan kepada para narapidana melalui sebuah surat terbuka.

Surat tersebut ditulisnya pada tanggal 27 April 2015 lalu dan diunggah di Official Fanpage dari Guns N Roses. Surat ini ditulis tepat sebelum Andrew Chan dan Myuran Sukuraman yang disebut Bali Nine dijatuhi hukuman mati pada dini hari tanggal 29 April 2015.

"Aku memohon kepadamu Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo agar menggunakan kekuasaanmu untuk memperkuat hubungan internasional antara negaramu dengan negara lain, untuk menunjukkan kekuatan bangsamu dan membuat dunia menyaksikan sebuah tindakan kemanusiaan dan keberanian yang luar biasa darimu dan bagian negaramu," tulis Axl Rose dalam sepenggal surat terbukanya.

roses 064?29042015100517

"Orang membuat kesalahan, terkadang besar dan mengerikan dan terkadang yang lebih penting adalah orang belajar dari kesalahan mereka lalu membuat sebuah pilihan baru, berusaha dan berhasil di perubahan positif mereka. Tidak mengakui dan tak memberikan kesempatan untuk berubah membuktikan jika nilai yang ada akan terlihat sebagai kejahatan yang lebih besar dari komitmen itu sendiri," tambah pelantun November Rain tersebut.

Surat terbuka dari Axl Rose itu pun dibanjiri komentar oleh banyak orang. Banyak dari mereka yang mengungkapkan rasa respect atas apa yang dia lakukan kali ini. Begitu juga dengan jumlah like yang sudah menembus angka lebih dari 4 ribu. "Axl menunjukkan jika dia adalah seorang humanis yang tulus. Mari berharap sesuatu yang baik datang dari hal ini," tulis salah satu akun dalam surat terbuka itu.

Di sisi lain, Guns N Roses sendiri memang pernah berkunjung ke Indonesia pada tahun 2012 silam. Axl Rose juga tak melupakan itu dan dibuktikannya melalui sebuah ucapan terima kasih di bagian awal surat yang ditulisnya. Momen tersebut bisa saja menjadi sebuah hubungan atau kenangan hangat darinya untuk negeri ini hingga memutuskan untuk menuliskan surat terbuka kepada sang presiden.

Lalu apakah Jokowi akan menjawab permintaan langsung dari Axl Rose ini? Bagaimana Bapak Presiden, ada sedikit komentar?

Surat terbuka dari Axl Rose dapat dibaca dengan lengkap di SINI .

(kpl/abl)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jokowi Presiden Indonesia 2014
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini