Anak-anak beranjak remaja, Pipik ajarkan tak ada istilah pacaran

Jumat, 8 Mei 2015 19:21 Sumber :
Anak-anak beranjak remaja, Pipik ajarkan tak ada istilah pacaran Pipik Dian Irawati dan Anak-Anaknya ©KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Merdeka.com - Dua anak tertua Pipik Dian Irawati, Adiba dan Abidzar saat ini mulai beranjak remaja dan mengalami masa puber. Sebagai orang tua, wanita yang akrab disapa dengan nama Umi Pipik ini pun mengaku khawatir dengan anak-anaknya yang mulai memiliki dunia sendiri.

Apalagi semenjak suaminya, Ustaz Jeffry Al Buchori meninggal dunia, Pipik harus merawat anak-anaknya tersebut sebagai orang tua tunggal. Ada kalanya Pipik tidak terlalu bisa masuk dalam dunia anak-anaknya.

"Adiba pendiem, nggak pernah curhat. Saya sih sebagai orang tua khawatir. Sekarang saja kalau diajak jalan, Abidzar, Adiba pada nggak mau. Punya dunianya sendiri sekarang. Jadi kan motivasi aja kalau punya teman spesial jadi sahabat," ujar Umi Pipik saat ditemui di rumahnya kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (08/05).

009 hendraaaaaaaaaa

Ibu 4 anak ini pun memaklumi jika anak-anaknya kini tengah mengalami masa puber. Tugasnya sekarang lebih berhati-hati dan terus mengawasi kegiatan kedua anaknya yang sudah remaja.

"Mereka berdua suka ledek-ledekan gitu. Misal Adiba pakai jam baru, saya nggak pernah lihat jam itu. Kata Abidzar dari cowoknya tuh. Lagi lucu-lucunya. Lagi puber, akil baligh. Sebagai orang tua hanya bisa berikan mana yang baik dan buruk. Saya sekarang lebih hati-hati saja," tuturnya.

Meski anak-anaknya mulai suka-suka dengan lawan jenis. Umi Pipik selalu mengingatkan anak-anaknya untuk tidak pacaran seperti yang diajarkan agamanya.

"Di Islam nggak boleh pacaran, langsung nikah saja. Kalau pergi ke mana-mana juga selalu diawasin supir," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anak Selebriti
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini