Ambil judul skripsi dari kasusnya dengan Depe, ini alasan Jupe

Senin, 17 Agustus 2015 10:11 Sumber :
Ambil judul skripsi dari kasusnya dengan Depe, ini alasan Jupe Julia Perez @KapanLagi.com®/Budy Santoso

Merdeka.com - Berjuang selama empat tahun menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, akhirnya Julia Perez dinyatakan lulus S1 dan berhak menyandang gelar Sarjana Hukum (SH). Perempuan yang akrab disapa Jupe ini pun bersyukur karena ia bisa melewati perjuangannya bersama teman-teman di kampusnya.

Sebagai judul skripsi yang menjadi syarat kelulusannya, Jupe mengambil studi kasusnya dengan Dewi Perssik alias Depe. Pelantun Aku Rapopo itu menjelaskan mengapa ia mengambil kasus itu sebagai judul skripnya.

"Kenapa ambil soal pasal ini (kasusnya dengan Depe), karena saat itu kejadian yang saya alami ingin saya dalami. Analisis Yuridis Tindak Pidana Dalam Film Goyang Karawang. Saya benar-benar rasakan dan mengerti situasi kondisi," ujar Jupe, Minggu (16/8).

Setelah menulis skripsinya, Jupe lebih mendalami kasus yang ia hadapi. Ia pun lebih mengerti hukumnya, terlebih ia melakukan studi kasus itu selama lebih dari satu tahun.


Untuk menyelesaikan skripsinya, Jupe memerlukan waktu selama lebih dari satu tahun untuk menjalani bimbingan dengan dosen. Ia pun bersyukur karena akhirnya mendapatkan nilai A yang sangat memuaskan.

"Ini analisis studi satu tahun lebih. Sudah dalamin lebih dalam. Saya dalam kondisi sakit. Dengan keterbatasan memori saya. Dengan adanya pembimbing, saya yakin bisa menganalisis semuanya. Berjalan lancar. Terbukti saya lulus. Sudah siap title SH. Mudah-mudahan nanti bermanfaat dengan title SH. Boleh Yuli Rachmawati SH," pungkasnya.

Jupe pun berterima kasih kepada semua orang yang sudah memberikan support kepadanya, terutama teman-teman seangkatan, dosen pembimbing dan juga ibunya. Bagi Jupe, ujian skripsi yang ia jalani kemarin bukan sekedar ujian kuliah, tapi juga soal hidupnya.

Hasil dari ujian kali ini pun dipersembahkan Jupe kepada sang ibunda. Ia pun membeberkan rencananya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan berharap bisa jadi pengacara atau jaksa di masa yang akan datang.

"Buat mama. Mama, Yuli lulus. Saya dedikasikan buat mama saya, yang selama ini kami di-underestimated sebagai anak Cijantung, tidak pernah diorangkan. Saya dedikasikan untuk orang-orang yang tidak mampu sekolah dan jadi orang yang lebih baik. Karena ini doa ibu saya juga," pungkasnya.

(kpl/aal/phi)


Sumber: Kapanlagi.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini