AHY Kenang Persahabatan dengan Jane Shalimar Saat Berjuang di Pilkada Jakarta

Minggu, 4 Juli 2021 12:58 Reporter : Astri Agustina
AHY Kenang Persahabatan dengan Jane Shalimar Saat Berjuang di Pilkada Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. Instagram @agusyudhoyono ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepergian Jane Shalimar untuk selamanya meninggalkan duka mendalam di hati Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Ia pun mengenang persahabatan mereka yang dimulai dari Pilkada Jakarta beberapa tahun lalu.

Di laman instagramnya, suami Annisa Pohan itu mengunggah potret kebersamaannya dengan Jane. Mengiringi unggahannya, AHY mengenang tentang persahabatan mereka. Sebelumnya, ia pun mengucap belasungkawa.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Hari ini, kita kembali kehilangan sahabat kita Jane Shalimar. Atas nama pribadi, keluarga dan keluarga besar @pdemokrat saya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Jane ke Rahmatullah," kata Agus di laman instagramnya.

2 dari 4 halaman

Kondisi Jane

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Jane sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit. AHY mengaku terus mengikuti perkembangan kondisi Jane.

"Dalam seminggu terakhir, melalui pemantauan dokter Gobind, kita terus mengikuti perkembangan almarhumah saat dirawat di Rumah Sakit," terang AHY.

"Meski dalam kondisi kritis dan ditidurkan, istri saya Annisa sempat mengirimkan voice note kepada Jane yang memberikan semangat untuk bisa sembuh. Almarhumah sempat merespon memberikan reaksi," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Kisah Persahabatan

Lebih lanjut ia menceritakan tentang kisah persahabatan mereka yang dimulai dari Pilkada Jakarta. Dalam setiap kegiatan kampanye, lanjutnya, Jane selalu hadir untuk memberikan dukungan.

"Persahabatan kami dengan Almarhumah dimulai pada saat saya dan Annisa berjuang di Pilkada Jakarta. Hampir setiap kegiatan kampanye Jane selalu hadir dan memberikan support," jelasnya.

"Begitu juga terakhir pada kepengurusan DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan saya. Berpulangnya Jane, membuat kami semua merasa kehilangan," lanjut AHY.

4 dari 4 halaman

Doa

Di akhir pesan yang ditulisnya, AHY menuliskan doa untuk Jane. Ia berharap bila wanita berhijab itu diterima semua amal ibadahnya semasa hidup.

"Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa' fuanha. Selamat Jalan Jane.. Semoga husnul khotimah dan semua amal ibadahmu semasa hidup dapat diterima Allah SWT," paparnya.

"Semoga seluruh keluarga dan para sahabat yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kekuatan. Al Fatihah," tutup AHY. [end]

Baca juga:
Anak Jane Shalimar Juga Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang
Jane Shalimar Idap Penyakit Lain Selain Covid-19, Masih Segar Saat Masuk RS
AHY: Jane Shalimar Orang Baik yang Selalu Menyapa dengan Senyum dan Tawa
Sempat Kritis di UGD karena Covid-19, Ini Kronologi Meninggalnya Jane Shalimar
Pesan Duka Baim Wong Untuk Jane Shalimar, Ingatkan Soal Teguran dan Akhirat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini