Adik Via Vallen Sembuh dari Corona, Keluarga Gelar Tumpengan

Jumat, 19 Juni 2020 08:10 Reporter : Dian Rosadi
Adik Via Vallen Sembuh dari Corona, Keluarga Gelar Tumpengan Via Vallen. ©2020 Merdeka.com/Youtube Atta Halilintar

Merdeka.com - Kabar bahagia datang dari keluarga Via Vallen. Adik Via yang sebelumnya dinyatakan positif Corona atau Covid-19 kini telah sembuh.

Kabar itu disampaikan Via Vallen lewat akun instagramnya. Via Vallen dan keluarga  menggelar acara tumpengan sebagai bentuk rasa syukur atas kesembuhan sang adik.

1 dari 9 halaman

Adik Via Vallen Sembuh dari Corona

Via Valen mengungkapkan rasa syukurnya, sang adik kini telah sembuh dari Corona. Adk Via dinyatakan sembuh setelah tes Swab yang dilakukan menunjukan hasil negatif.

"Alhamdulillahh hasil swab kedua dan ketiganya adekku udh NEGATIF dan sudah bebas karantinanyaa," tulis Via Vallen.

via vallen dan keluarga

©2020 Merdeka.com/Instagram Via Vallen

2 dari 9 halaman

Gelar Syukuran

Via menyebut jika keluarganya pun menggelar acara tumpengan. Hal ini sebagai bentuk rasa atas kesembuhan sang adik.

"Jd tadi siang di rumah abis ngadain syukuran ( tumpengan ) dann sekarang ngademm sambil barbequean tipiss tipiss," lanjut Via.

3 dari 9 halaman

Warganet Ikut Bersyukur

Postingan Via Vallen langsung banyak dikomentari warganet. Mereka ikut senang mendengar kabar kesembuhan adik Via.

"Alhamdulillah kak," tulis @tictic98.

"Alhamdulilah mbk Viaaa. Salam dari Solo," tulis @lulu_refiana.

4 dari 9 halaman

Didoakan Sehat

Warganet pun mendoakan Via Vallen dan keluarga selalu sehat.

"@viavallen Alhamdulillallh semoga sehat selalu dan dijaga oleh allah swt ya mbak," tulis @alifprasetyo792.

"Alhamdulillah sehat selalu ka via and family," tulis @ikifjr_.

5 dari 9 halaman

Adik Via Sempat Idap Pneumonia

Adik Via Vallen sebelumnya sempat mengidap Pneumonia. Dia mengunggah foto rontgen paru-paru sang adik. Dari hasil rontgen diketahui di paru-paru sang adik ada Pneumonia. Pneumonia sendiri merupakan salah satu gejala Corona.

"Ini hasil foto paru2 adekku yg pneumonia Berawal dr apin yg kepalanya kebentur lantai terus mimisan jd aku bawa ke lab. Aku jg ngajak semua keluarga yg belum pernah check up buat di check semua. Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia," tulis Via Vallen.

6 dari 9 halaman

Swab Test Positif

Untuk memastikan 100 persen, Via Vallen kemudian memaksa adiknya untuk melakukan Swab test. Alangkah terkejutnya saat hasil Swab test keluar, sang adk dinyatakan positif Corona.

"Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab. Akhirnya dia mau...Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF," katanya.

7 dari 9 halaman

Rumahnya Didatangi Petugas Dinkes Hingga Polisi

Kabar adik Via Vallen yang terkena Corona langsung tersebar luas. Rumahnya didatangi petugas kesehatan hingga polisi.

"Dan dr dinkes ada yg lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku ( diluar sepengetahuan keluarga krn aq blm tau kalo adekku positif ). Ga tau gmn ceritanya, tiba2 beritanya menyebar dan keluarga yg tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yg lewat depan rumah pasti ada aja yg lewat sambil nyindir2. Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg. Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi," ungkap Via.

8 dari 9 halaman

Isolasi Mandiri

Via Vallen mengungkapkan, sang adik kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Nah masalahnya, adekku ga percaya kalo terpapar, krn dia merasa sehat wal afiat dan seger bugar ( OTG lah bahasa medisnya ). Teruss aku di salah2in gara2 maksain dia swab, karena waktu itu dia denger sendiri beberapa suster dan orang di RS tersebut udh bilang GAK PERLU SWAB! Krn aku janjiin uang akhirnya dia mau di swab. Udh 2 minggu lebih adekku di isolasi mandiri dirumah, sekeluarga jg di TCM 2x dan udh selesai karantina selama 14 hari," ucapnya.

9 dari 9 halaman

Via Vallen Heran

Via Vallen mengaku heran. Sebab dari Rapid test yang dilakukan terhadap adiknya menunjukkan non reaktive. Namun saat Swab test hasilnya justru positif.

"Nah kesimpulannya, adekku yg jelas2 tidak dianjurkan swab krn hasil rapid tesnya NON REACTIVE, tapi krn paksaanku untuk swab demi keamanan orang tuaku dan hasilnya ternyata POSITIF GIMANA KALO SEANDAINYA WAKTU ITU AKU MANUT AJA SAMA PETUGAS DI RS BUAT TIDAK MELAKUKAN SWAB??? Adekku bakal msh bebas kelayapan dan antar jemput pacarnya di mall dan bebas aktifitas dirumah dan beresiko besar menularkan," katanya.

"Nah yg jd pikiran, sekeluargaku cm di #TCM 2x dan hasilnya negatif, apakah kalo di swab bakalan positif??? Lah wong adekku yg swabnya positif aja pas di RAPID yg jumlah darah di ambil lebih banyak dr TCM aja hasilnya bisa NON REAKTIVE. Brarti sebenernya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya POSITIF," imbuhnya. [end]

Baca juga:
New Normal, Via Vallen Girang Lihat Macet
Mengenal Sosok Jihan Audy, Pedangdut yang Diprediksi 'Lebih Tenar' dari Via Vallen
Adik Positif Covid-19, Tetangga Via Vallen Ikut Kena Imbas sampai Dirumahkan
Via Vallen Geram Adik Kena Corona Berimbas Tetangga Diberhentikan Kerja oleh Pabrik
Ramai Kabar Adik Via Vallen Positif Corona, Tetangga Turut Terkena Imbas
Ratna Antika, Pedangdut Asal Jatim yang Tak Kalah Berbakat dari Via Vallen dan Nella

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Via Vallen
  3. Covid 19
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini