Ada YouTuber yang Menghina Dirinya, Deddy Corbuzier: Saya Tidak Marah, Saya Sedih

Senin, 6 Mei 2019 15:16 Reporter : Astri Agustina
Ada YouTuber yang Menghina Dirinya, Deddy Corbuzier: Saya Tidak Marah, Saya Sedih deddy corbuzier. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Deddy Corbuzier belakangan ini mulai terganggu oleh omongan seorang YouTuber. Soalnya Deddy merasa YouTuber tersebut bukan hanya menghina dirinya, namun juga menghina penyakit yang dideritanya.

Secara gamblang, Deddy sejak lama mengaku bahwa ia sejak kecil mengalami disleksia. Karena disleksia, ia sempat tak naik kelas saat sekolah. Namun, kini Deddy menjelma menjadi pribadi yang sukses.

Deddy yang dikenal pintar itu merasa terganggu karena belakangan ini YouTuber dengan nama akun Naf Studio telah membuatnya sedih.

"Saya menahan rasa sedih, bukan kesal, dan bukan marah. Saya pernah bicara soal YouTuber yang mengatai saya bodoh dan lupa ingatan," kata Deddy pada video di saluran YouTube nya.

"Ada satu kalimat yang sangat mengganggu hidup saya. Naf Studio Anda engga hanya menghina saya tapi anda juga menghina orangtua yang sedih karena kata-kata Anda," lanjutnya.

Dalam video tersebut, Deddy menayangkan kembali cuplikan Naf Studio yang menyebut kalimat kasar untuk Deddy. Deddy juga disebut menderita disleksia dan dinilai pantas bila usai bicara ia kerap lupa.

"Yang saya masalah, Anda membawa sindrom disleksia. Anda harus bawa itu? Anda lupa disleksia bukan hanya saya. Ada ribuan bahkan jutaan anak. Lupa ingatan, saya disleksia. Sedih loh," papar Deddy.

Saluran Naf Studio sendiri menyebut bahwa disleksia merupakan penyakit yang lupa ingatan. Kemudian Deddy menjelaskan, pertanyaan dari YouTuber tersebut keliru.

"Dengarkan saya baik-baik. Disleksia bukan penyakit lupa ingatan itu namanya amnesia. Kalau susah tidur itu insomnia. Disleksia, gangguan otak saya dan beberapa ribu bahkan jutaan orang lain yang sulit menangkap sesuatu. Hurufnya pindah-pindah dan sebagainya," terang dia.

Deddy mengaku miris dengan pernyataan yang terlontar dari seorang YouTuber tersebut. Soalnya, ia merasa bukan hanya dirinya yang dihina, namun juga para penderita disleksia.

Perseteruan Deddy dan Naf Studio ini menuai heboh. Soalnya, baik Deddy maupun Naf Studio sama-sama membuat video pada saluran YouTube masing-masing tentang rivalnya itu. [end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini