8 Gaun paling indah Festival Film Cannes 2014 hingga hari ke-2

Jumat, 16 Mei 2014 10:45 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
8 Gaun paling indah Festival Film Cannes 2014 hingga hari ke-2 Blake Lively Cannes 2014 Day 1. ©2014 Merdeka.com/onsugar.com

Merdeka.com - Gelaran karpet merah dalam acara-acara besar perfilman dunia selalu dihiasi dengan parade gaun-gaun cantik yang dikenakan oleh para artis yang menjadi tamu undangan. Tahun ini, Festival Film Cannes pun tak luput jadi panggung catwalk sederhana bagi para tamu undangan untuk memamerkan gaun terbaik pilihan mereka. Siapa saja yang patut menyandang gelar gaun tercantik dalam Festival Film Cannes 2014 hingga hari kedua kemarin? Berikut ulasannya, dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 9 halaman

Blake Lively (Hari 1)

hari 1Blake Lively Cannes 2014 Day 1. ©2014 Merdeka.com/onsugar.com

Setelah tampil memukau para undangan dan media internasional dengan gaun sequins berwarna pink lembut pada Met Gala 2014 beberapa minggu lalu, kini Blake Lively kembali membuat mata dunia terpesona di Festival Film Cannes 2014. Pada hari pertama festival tersebut digelar, Blake hadir dalam pemutaran perdana film Grace of Monaco, dengan mengenakan gaun keluaran Gucci berwarna merah burgundy. Gaun dengan belahan cantik di bagian paha tersebut memamerkan lekuk indah kaki Blake yang nampak kencang dan jenjang.

Blake tampil di Festival Film Cannes tahun ini dengan mengemban tugas sebagai brand ambassador dari L'Oreal Paris yang terbaru sejak Oktober 2013 kemarin.

3 dari 9 halaman

Blake Lively (Hari 2)

hari 2Blake Lively Cannes 2014 Day 2. ©2014 Merdeka.com/hollywoodtake.com-onsugar.com

Lagi-lagi, Blake menjadi sorotan karena tampil sangat cantik di depan publik. Pada hari kedua gelaran Festival Film Cannes 2014, Blake menghadiri pemutaran perdana film Mr. Turner, dengan mengenakan gaun keluaran Chanel Couture. Gaun yang berdesain optical illusion itu menghadirkan kesan pinggang Blake yang amat ramping. Gaun ini dengan desain seperti ini memang tengah booming sejak akhir tahun lalu, dan Blake memadukannya dengan rambut tergerai yang nampak feminin. Karena gaunnya sendiri sudah berkilauan, istri Ryan Reynolds ini dengan bijaksana hanya memilih giwang bunga sebagai aksesoris pelengkapnya.

4 dari 9 halaman

Zhang Ziyi (Hari 1)

hari 1Zhang Ziyi Cannes 2014 Day 1. ©2014 Merdeka.com/dailystar.com.lb

Salah satu aktris Asia yang mendunia, Zhang Ziyi, juga nampak hadir dalam gelaran Cannes tahun ini. Tampil dengan gaun rancangan Stéphane Rolland Couture pada pemutaran perdana Grace of Monaco di hari pertama, Ziyi berhasil memukau mata para undangan dan membuat para fotografer tak hentinya menjepretkan kamera ke arahnya. Ziyi memilih untuk mengangkat rambutnya ke atas, agar detail futuristik yang ada pada bagian dada dan punggungnya bisa menjadi pusat perhatian. Dia melengkapi penampilan edgy ini dengan sepatu pumps dari Black Brian Atwood, tas tangan dari Bochic ‘Alicia’, dan perhiasan dari Chopard.

5 dari 9 halaman

Adele Exarchopoulos (Hari 1)

hari 1Adele Exarchopoulos Cannes 2014 Day 1. ©2014 Merdeka.com/filmofilia.com

Adele Exarchopoulos hadir di Festival Film Cannes 2014 di hari pertama untuk mendatangi pemutaran perdana film Grace of Monaco, dalam balutan gaun cantik berwarna monokrom dari Louis Vuitton. Tas tangan dari desainer yang sama, dan aksesoris cantik keluaran Chopard melengkapi penampilan Adele dengan sempurna. Sebagai aktris papan atas Prancis saat ini, tak mengejutkan jika dia mendapatkan undangan kelas atas pada ajang semewah Festival Film Cannes. Tak diragukan lagi, sepertinya Adele akan segera menembus pasar Hollywood setelah menerima penghargaan Palme d'Or dari Festival Film Cannes 2013 lalu.

6 dari 9 halaman

Zoe Saldana (Hari 1)

hari 1Zoe Saldana Cannes 2014 Day 1. ©2014 Merdeka.com/ibtimes.co.in

Mantan kekasih Bradley Cooper yang cantik eksotis, Zoe Saldana, menghadiri hari pertama Festival Film Cannes 2014 dalam balutan gaun dari Victoria Beckham, yang dia padukan dengan sepatu dari Christian Louboutin, dan perhiasan dari Di Grisogono. Hari itu Zoe dijadwalkan menghadiri pemutaran perdana film Grace of Monaco. Dengan tatanan rambut yang tergerai sederhana namun tetap berkesan mewah, Zoe berhasil membawa warna putih naik satu level untuk gelaran karpet merah pada acara sekelas Festival Film Cannes ini.

7 dari 9 halaman

Nicole Kidman (Hari 1)

hari 1Nicole Kidman Cannes 2014 Day 1. ©2014 Merdeka.com/express.co.uk

Si cantik yang tahun ini mewarnai Festival Film Cannes lewat film terbarunya, Grace of Monaco, ini memukau para undangan dan wartawan yang hadir di hari pertama acara tersebut. Mengenakan gaun keluaran Armani Prive dengan detail cantik di bagian torso ke atas, Nicole terlihat feminin dan berbeda dari yang lain. Gaya rambut yang dipilihnya cukup simpel, untuk mengimbangi detail gaunnya yang sudah begitu rumit namun cantik. Wajahnya yang nampak masih saja awet mudah dibalut dengan make-up yang minimalis berkesan lembut. Anting-anting dan gelang permata yang cantik menyempurnakan tampilan Grace Kelly masa kini ini.

8 dari 9 halaman

Jane Fonda (Hari 1)

hari 1Jane Fonda Cannes 2014 Day 1. ©2014 Merdeka.com/ibtimes.co.in

Jane Fonda boleh saja terbilang senior dalam jagad perfilman dunia. Namun, hal tersebut tak lantas menjadi alasan untuknya tidak tampil memukau dalam setiap acara besar. Seperti kali ini, dalam Festival Film Cannes 2014, Jane dengan cerdas memilih gaun cantik rancangan Elllie Saab Couture berwarna merah marun, dengan detail batuan rubi yang sangat cantik. Jane melengkapi tampilannya pada pemutaran perdana Grace of Monaco tersebut dengan tas tangan dari Gucci, perhiasan dari Chopard, dan warna lipstik yang senada dengan gaunnya.

9 dari 9 halaman

Cate Blanchett (Hari 2)

hari 2Cate Blanchett Cannes 2014 Day 2. ©2014 Merdeka.com/asset-cache.net-vanityfair.com

Cate Blanchett hampir tak pernah gagal tampil cantik dan klasik dalam tiap gelaran karpet merah pesta perfilman dunia. Dalam menghadiri Festival Film Cannes 2014 kali ini, Cate dengan pintar memilih gaun keluaran Valentino dengan nuansa abu-abu yang mewah. Kulit Cate yang putih pucat ternyata jadi nampak bersinar dengan nuansa glamor dari gaun yang dikenakannya. Dengan updo rambut yang sederhana, Cate tampil di depan banner Variety Trophee Chopard dan menyapa para wartawan yang tak henti menjepretkan kamera ke arahnya. Cantik sekali!

Gaun siapa yang menurut Anda paling cantik dan spesial? [mzh]

Baca juga:
Ayo tebak, berapa usia 5 seleb Hollywood yang awet muda ini?
Seksinya Eva Longoria hadiri 'The Global Gift Gala' di Paris

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini