7 Superhero ini ternyata mampu mengangkat palu Thor!

Kamis, 28 April 2016 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
7 Superhero ini ternyata mampu mengangkat palu Thor! Superhero yang bisa mengangkat palu Thor. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam Marvel, Thor digambarkan sebagai sosok yang sangat kuat. Dia memiliki senjata andalan berupa palu yang dikenal dengan nama Mjolnir. Palu tersebut digambarkan sangat berat dan tidak sembarang orang mampu mengangkatnya. Bahkan para superhero Marvel di film The Avengers sekalipun.

Thor dalam The Avengers dan semua film tentang Marvel diposisikan sebagai satu-satunya orang yang mampu mengangkat Mjolnir. Akan tetapi itu adalah kisah yang diceritakan di film. Sementara di komik aslinya, ternyata ada beberapa superhero yang juga mampu mengangkat Mjolnir!

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1 dari 7 halaman

Black Widow

rev1Superhero yang bisa mengangkat palu Thor. © Therichest.com

Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson di film The Avengers kerap dipandang sebagai superhero yang remeh. Tidak memiliki kekuatan super dan hanya mengandalkan kemampuan bertarungnya. Namun di Marvel Comic Universal, Black Widow digambarkan sebagai superhero besar.

Salah satu seri menceritakan bahwa ketika Thor mati, Natasha Romanof (nama asli Black Widow) menjadi salah satu yang memiliki kekuatan dewa. Banyak orang berpendapat bahwa kekuatan hati Natasha cocok dengan Thor sehingga dia mampu mengendalikan Mjolnir.

2 dari 7 halaman

Deadpool

Superhero yang bisa mengangkat palu Thor. © Therichest.com

Deadpool telah menjadi salah satu superhero terpanas yang menyusul kesuksesan film blockbuster pertamanya di bulan Februari lalu. Deadpool digambarkan sebagai tentara bayaran yang konyol dengan kemampuan bertarung yang luar biasa.

Tidak banyak yang menyadari bahwa Deadpool merupakan salah satu superhero yang mampu mengangkat Mnjolnir. Dalam cerita Marvel Comic Universal (MCU), Deadpool dihipnotis oleh Loki untuk menghancurkan dunia. Dia berhasil mengangkat Mjolnir yang notabene adalah milik Thor.

Jika ini memang benar, maka film The Avenger selanjutnya kemungkinan akan menghadirkan karakter Deadpool di dalamnya. Hmm... menarik, ya?

3 dari 7 halaman

Storm

Superhero yang bisa mengangkat palu Thor. © Therichest.com

Storm adalah satu anggota yang lebih populer dari golongan X-Men. Dia merupakan sosok superhero yang memiliki kekuatan mengendalikan cuaca.

Dalam sebuah cerita, digambarkan Loki kembali keluar dari Asgard dan mencoba untuk menghipnotis seseorang demi membunuh Thor. Nah, Strom kala itu yang jadi sasaran dan diberi palu palsu yang dinamakan dengan Stromcaster. Akan tetapi, sebenarnya Strom tidak terpengaruh namun tetap bertempur melawan Thor. Di sini, Storm bertempur dengan Thor hanya untuk menghancurkan Stormcaster menggunakan Mjolnir. Di comic tersebut Storm menunjukkan bahwa dia layak memegang Mjolnir seperti Thor.

4 dari 7 halaman

Superman

Superhero yang bisa mengangkat palu Thor. © Therichest.com

Marvel dan DC akhirnya memutuskan untuk mempertemukan para jagoan mereka, yaitu The Justice League of America dengan The Avengers. Salah satu bagian yang menjadi point penting di sini adalah berhasilnya seorang Superman alias Man of Steel mengangkat Mjolnir.

Superman sendiri memang digambar sebagai superhero terkuat di kalangan komik DC. Diceritakan, dia menggunakan palu Thor untuk membunuh musuh. Namun yang menarik adalah ketika dia berhasil membunuh musuh, dia tak lagi dapat mengangkat Mjolnir untuk dikembalikan pada Thor.

5 dari 7 halaman

Captain America

rev1Superhero yang bisa mengangkat palu Thor. © Therichest.com

Kalau yang satu ini memang sangat ikonik. Captain America dalam cerita Marvel sempat beberapa kali sukses mengangkat Mjolnir milik Thor.

Dalam sebuah cerita komik, digambarkan saat tameng andalannya telah pecah. Kemudian dia berhasil mengangkat dan menggunakan palu Thor untuk mengalahkan musuh. Beda dengan Superman, Captain Amerika juga tetap bisa mengangkat palu tersebut untuk diberikan kembali pada Thor. Kemungkinan cerita ini akan diangkat dalam film Avengers.

6 dari 7 halaman

Wonder Woman

rev1Superhero yang bisa mengangkat palu Thor. © Therichest.com

Marvel dan DC sebenarnya telah bertemu dan bertarung dalam berbagai kesempatan. Namun itu masih dalam komik dan cerita pendek. Nah, pahlawan DC selain Superman yang berhasil mengangkat palu Thor adalah Wonder Woman.

Saat itu, palu terlepas dari tangan Thor saat pertempuran antara DC dan Marvel. Kemudian ada Wonder Woman dan Storm berebut palu Mjolnir untuk saling mengalahkan. Uniknya, Wonder Woman berhasil mendapatkan palu tersebut lebih cepat ketimbang Storm. Sayangnya, Wonder Woman kalah saat bertarung dengan Storm.

7 dari 7 halaman

Conan the Barbarian

barbarian rev1Superhero yang bisa mengangkat palu Thor. © Therichest.com

Ini adalah yang paling konyol dalam cerita Marvel. Seorang Conan teh Barbarian ternyata mampu mengangkat Mjolnir. Thor dikirim oleh Loki ke zaman dulu melintas waktu hingga ke era Conan.

Uniknya, keduanya berteman. Conan dan Thor bertempur melawan musuh bebuyutannya, yaitu Thoth-Amon. Sayangnya Thor kalah dan perjuangan dilanjutkan oleh Conan. Dia menggunakan Mjolnir untuk menumpas kejahatan. [ega]

Baca juga:
Ray Sahetapy gagal tampil di CIVIL WAR, ini alasan sutradaranya
Hebat! Penjualan tiket 'CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR' sukses besar
Tayang untuk media, 'CAPTAIN AMERICA 3' film Marvel terbaik?
Gagal jadi Kapten Amerika, aktor ini siap 'musuhi' Chris Evans

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini