7 Drummer dunia ini paling sukses dan bergelimang harta

Rabu, 4 Juni 2014 00:13 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
7 Drummer dunia ini paling sukses dan bergelimang harta Dave Grohl. ©2014 Merdeka.com/foxradio.ca

Merdeka.com - Sebuah band memang pada umumnya digawangi oleh sang vokalis, yang punya kharisma tersendiri melebihi kawan-kawan lainnya dalam satu grup. Namun tak jarang, sang drummer yang menarik lebih banyak perhatian fans daripada sang vokalis. nama mereka lebih melejit dan lebih sering diwawancarai secara spesial oleh majalah musik dan gaya hidup ternama. Berikut adalah 7 drummer dunia yang paling sukses dan bergelimang harta, seperti dilansir dari The Richest.

2 dari 8 halaman

Larry Mullen Jr.

jrLarry Mullen Jr.. ©2014 Merdeka.com/ibtimes.co.uk

Keberhasilan band U2 di seluruh dunia tak lepas dari kontribusi seorang Larry Mullen Jr. Kemampuan Larry dalam menggebuk drum sangat unik, dan oleh karena itu dia pantas meraih nama besar dan kekayaan seperti sekarang ini. Jumlah total kekayaan yang dimiliki oleh Larry ditaksir mencapai Rp1,7 triliun. Larry menyumbangkan kemampuannya untuk mengaransemen lagu pada tembang "Mysterious Ways" dan "Zoo Station". Salah satu majalah entertainment terbesar di dunia, Stylus Magazine, menempatkan nama Larry dalam daftar 50 drummer paling mumpuni dari seluruh dunia.

Kini Larry dan personel U2 lainnya sedang menyiapkan album studio mereka yang ke-13.

3 dari 8 halaman

Charlie Watts

7 drummer dunia ini paling sukses dan bergelimang hartaCharlie Watts. ©2014 Merdeka.com/edgecastcdn.net

Tak ada pecinta musik rock yang tak paham dengan band The Rolling Stones. Drummer band ini, Charlie Watts, berhasil masuk dalam daftar drummer terkaya versi The Richest. Tidak mengherankan memang, mengingat kesuksesan band ini memang begitu gegap gempita. Sebagai personel yang paling tua, Charlie berhasil mengumpulkan kekayaan Rp1,8 triliun selama masa dia berkarir untuk The Rolling Stones. Meski semua anggota band ini sudah menginjak usia 70-an, mereka tetap rutin mengadakan tur, bahkan keliling dunia, dan tiket tur tersebut tetap saja selalu terjual habis.

4 dari 8 halaman

Lars Ulrich

7 drummer dunia ini paling sukses dan bergelimang hartaLars Ulrich. ©2014 Merdeka.com/drummerworld.com

Drummer asal Denmark yang menggawangi band metal, Metallica, ini menjadi salah satu musisi yang paling iconic yang pernah ada. Meski sering berganti gaya permainan pada setiap album yang dirilis oleh Metallica, Lars mampu menjaga fans Metallica tetap setia mengidolakannya. Kekayaan Lars kini sudah mencapai Rp2,06 triliun. Kini, Metallica sedang menggarap album studio mereka yang ke-14, dan fans dibuat penasaran dengan style bermain Lars di album ini nantinya.

Satu fakta unik mengenai Lars, sebenarnya dia dulu sempat berlatih keras untuk menjadi petenis profesional. Namun, kecintaannya pada musik mengalahkan segalanya.

5 dari 8 halaman

Don Henley

7 drummer dunia ini paling sukses dan bergelimang hartaDon Henley. ©2014 Merdeka.com/edgecastcdn.net

Meski Don Henley juga dikenal lewat perannya sebagai lead vocal dalam beberapa tembang hits The Eagles, kontribusi terbesarnya adalah sebagai seorang drummer. Karirnya bersama The Eagles memang sukses besar, begitu pula dengan solo karirnya. Bersama The Eagles, Don Henley telah berhasil menjual 120 juta kopi semua album mereka di seluruh dunia. Album Don saat bersolo karir pun total telah terjual sebanyak 10 juta kopi di seluruh dunia pula. Tak heran jika kekayaan pria satu ini sekarang mencapai Rp2,35 triliun.

Sejak mengadakan reuni pada tahun 1994 lalu, Don dan personel The Eagles sibuk melakukan tur keliling dunia hingga saat ini. Diduga sudah merasa puas dengan nostalgia sukses mereka, tur terakhir yang sedang berjalan saat ini mungkin akan menjadi yang terakhir.

6 dari 8 halaman

Phil Collins

7 drummer dunia ini paling sukses dan bergelimang hartaPhil Collins. ©2014 Merdeka.com/abcnewsradioonline.com

Meski terkenal sebagai drummer band Genesis, kekayaan Phil Collins sebagian besar didapatnya dari kiprah solo karir. Anda pasti sudah tak asing lagi dengan lagu "Against the Odds" yang sempat diremake dan dibawakan ulang secara duet oleh Westlife dan Mariah Carey di awal tahun 2000-an lalu. Dari kiprah tunggalnya itulah, Phil berhasil mengumpulkan kekayaan hingga Rp2,94 triliun. Phil menjadi salah satu artis yang paling betah bertengger dalam berbagai chart Billboard dari tahun ke tahun. Dia menjadi musisi yang memiliki paling banyak lagu dalam jajaran Top 40 Billboard, di antaranya semua musisi 80-an lainnya.

7 dari 8 halaman

Dave Grohl

7 drummer dunia ini paling sukses dan bergelimang hartaDave Grohl. ©2014 Merdeka.com/foxradio.ca

Dave Grohl kini aktif menjadi drummer sekaligus pentolan grup band Foo Fighters. Sepeninggal sahabatnya, Kurt Cobain, Dave Grohl tak bisa mempertahankan Nirvana sendirian. Akhirnya, keputusannya untuk membentuk Foo Fighters, malah memberikannya kesuksesan dan kekayaan yang lebih besar. Total kekayaan Dave kini telah mencapai Rp3,06 triliun. Karena gebukan drum-nya yang khas, Dave beberapa kali diundang dalam acara-acara khusus secara pribadi, untuk melakukan pertunjukan solo drum. Beberapa proyek sampingan Dave yang juga berhasil adalah band Them Crooked Vultures dan Queens of the Stone Age.

8 dari 8 halaman

Ringo Starr

7 drummer dunia ini paling sukses dan bergelimang hartaRingo Starr. ©2014 Merdeka.com/cdnds.net

Tebak berapa kekayaan mantan drummer The Beatles ini? Rp3,53 triliun! Dengan pencapaian seperti ini, tepat sekali untuk menempatkan nama Ringo Starr sebagai peringkat pertama dalam daftar drummer dunia terkaya yang pernah ada. Meski kini The Beatles hanya tinggal legenda, hubungan baik yang dia bangun dengan Paul McCartney membuat mereka akhirnya sepakat tampil dalam Grammy Awards pada Januari lalu. Album solo Ringo Starr sendiri cukup sukses, mengikuti jejak sahabatnya, Paul, yang juga menjalani solo karir setelah beberapa tahun vakum dari dunia musik pasca bubarnya The Beatles.

Siapa yang menurut Anda paling keren dan memiliki kharisma hingga saat ini?

Baca juga:
Paolo Nutini, Si Ganteng Yang Segera Raih Platinum
Penampilan hot Rihanna yang nyaris telanjang di CFDA 2014
Deretan bintang cantik papan atas di CFDA Fashion Awards 2014

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini