6 Selebritis ini ternyata suka menyiksa binatang

Sabtu, 4 Oktober 2014 00:04 Reporter : Dwi Zain Musofa
6 Selebritis ini ternyata suka menyiksa binatang 6 Selebritis ini ternyata suka menyiksa binatang. ©2014 Merdeka.com
<p>Ketika banyak selebritis meluangkan waktu mereka untuk menjadi duta penyelamatan hewan yang terancam punah dan gerakan perlindungan hewan, justru ada beberapa selebritis yang terungkap suka menyiksa binatang.

Merdeka.com - Beberapa selebritis Hollywood berikut ini pernah tersangkut kasus penyiksaan binatang dari mulai menyiksa anjing peliharaan hingga menelantarkan hewan peliharaannya tanpa rasa tanggung jawab. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Justin Bieber

Justin Bieber, pop star yang cukup banyak terlibat masalah dengan hukum ini ternyata juga pernah terjerat kasus penyiksaan binatang.

Kasus yang paling terkenal adalah terungkap adalah kepemilikan ilegal dari monyet jenis Capuchin oleh Justin. Monyet yang dinamainya Mally tersebut ternyata dimilikinya tanpa izin dan dokumen.

Selain itu, monyet ini ternyata masih berusia 14 minggu dan seharusnya monyet ini masih berada di bawah pengasuhan induknya. Terlebih lagi Capuchin merupakan salah satu jenis primata yang dilindungi dan tak bisa dimiliki tanpa dokumen dan izin khusus.

Petugas karantina binatang yang mendapatkan laporan tersebut langsung menyita monyet ini dan ketika disita, monyet ini diketahui mengalami gangguan pencernaan.

2 dari 6 halaman

Ozzy Osbourne

Ozzy juga masuk dalam daftar kali ini karena pernah menggigit kepala kelelawar di atas panggung pada salah satu konsernya. Meskipun terjadi bertahun-tahun yang lalu, insiden itu masih menjadi citra buruk Ozzy hingga saat ini.

Kasus lain yang menyangkut penyiksaan binatang oleh Ozzy juga terangkum dalam otobiografinya sendiri, yang mana dia menulis bahwa dia menggigit kepala burung merpati dalam pertemuan dengan perusahaan rekaman. Namun dalam kasus terakhir ini belum diketahui apakah kalimat dalam bukunya tersebut merupakan kejadian nyata atau hanya bentuk kiasan saja.

3 dari 6 halaman

Paris Hilton

Paris Hilton, artis kontroversial satu ini juga dikenal dengan obsesinya untuk menggunakan anjing sebagai aksesoris berbusananya.

Anjing milik Paris Hilton yang paling terkenal adalah Tinkerbell. Anjing ini terlihat selalu dibawa ke mana-mana oleh Paris saat dirinya menuai puncak popularitasnya di sekitar 2006.

Selain Thinkerbell, Paris ternyata diketahui memiliki 17 anjing di rumahnya. Menurut laporan Los Angeles Animal Services, pihaknya menemukan anjing mati di salah satu lemari di rumah Paris. Di balik temuan tersebut terungkap jika Paris memiliki kebiasaan untuk mengunci anjing yang dianggapnya menjengkelkan di dalam lemari.

4 dari 6 halaman

Courtney Love

Courtney Love, selebritis yang kecanduan obat-obatan terlarang ini juga dilaporkan tak bertanggung jawab atas binatang peliharaan miliknya.

Masalah narkoba yang menjeratnya pernah membuatnya lupa mengambil anjingnya di Klinik Hewan hingga anjing tersebut diserahkan ke penampungan. Selain itu, salah satu anjing Courtney dilaporkan meninggal setelah menelan pil resep yang dia ditinggalkan di atas meja di dalam rumahnya.

Anjing Courtney yang lain juga dilaporkan meninggal karena mengunyah implan payudara yang juga dia tinggalkan di atas meja dan tak disimpan dengan baik. Tak cukup di situ, Courtney juga dilaporkan Animal Control setelah salah satu kucingnya ditemukan mati di bawah tumpukan kotak dan kertas yang dia ditimbun dalam satu ruangan.

5 dari 6 halaman

Rapper DMX

Rapper DMX yang ditangkap pada Mei 2008 setelah tertangkap basah memiliki obat-obatan terlarang ini juga harus menerima tambahan hukuman karena terkena pasal penyiksaan binatang.

Rapper diketahui memiliki 12 ekor anjing pitt bull yang semuanya ditemukan dalam kondisi kekurangan gizi dan dehidrasi pada saat penangkapannya. Beberapa anjing juga ditemukan dalam keadaan sakit parah seperti penyakit paru-paru serius.

Penelitian lebih lanjut mengungkapkan ada tiga anjing yang telah dikuburnya di halaman belakang. Salah satu dari anjing yang dikubur ini memiliki tanda-tanda memar di bagian samping dan bahu.

6 dari 6 halaman

Jesse James

Mantan suami Sandra Bullock yang juga mantan bintang dari Discovery Channel ini terkenal bukan karena skandal percintaannya saja.

Di tahun 2010, James diketahui secara sengaja mengadu anjing pit bull dengan anjing lain. Hal ini mengakibatkan anjingnya terluka parah karena kakinya terkoyak. Selain itu kedua anjing tersebut juga menderita luka serius hingga memerlukan perawatan medis.  [dzm]

Baca juga:
Miley Cyrus dicekik anjing peliharaannya sendiri?
Aneh tapi nyata, 7 Seleb ini kecanduan hal-hal mengejutkan!

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini