5 Artis Indonesia Yang Memutuskan Hijrah Di Usia Muda, Alasannya Bikin Terenyuh

Jumat, 29 Maret 2019 10:13 Reporter : Dian Rosadi
5 Artis Indonesia Yang Memutuskan Hijrah Di Usia Muda, Alasannya Bikin Terenyuh Teuku Wisnu. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dunia artis Indonesia lekat dengan kehidupan glamor. Popularitas serta gelimang materi menjadi salah satu godaan bagi para artis. Belum lagi dengan lingkup pergaulan yang terbilang cukup bebas juga menjadi godaan. Tak sedikit artis yang terjerat kasus-kasus kriminal seperti narkoba ataupun lainnya.

Namun ada juga sebagian artis yang justru memilih meninggalkan dunia hiburan dan memutuskan untuk hijrah. Mereka memilih serius untuk mendalami ilmu agama. Tak hanya itu, para artis pun rutin mengikuti ceramah agama yang mendatangkan ustaz-ustaz kenamaan tanah air. Bahkan ada komunitas pengajian yang isinya para artis yang berhijrah yakni kajian musyawarah.

1 dari 5 halaman

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu menjadi salah satu artis yang sudah cukup lama hijrah. Artis yang tenar berkat sinetron 'Cinta Fitri' ini memilih meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Ia memantapkan diri untuk berhijrah dan mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

Meninggalkan dunia sinetron, Teuku Wisnu pun mengubah penampilannya. Suami dari Shireen Sungkar ini menjadi lebih religius. Teuku Wisnu yang saat ini menginjak usia 34 tahun mengaku merasakan kebahagiaan lahir batin saat memutuskan untuk berhijrah. Mempelajari ilmu agama kata Wisnu membuatnya bahagia karena hatinya merasa tenang.

2 dari 5 halaman

Ricky Harun

Ricky Harun menjadi salah satu artis yang memutuskan hijrah di usia muda. Anak dari model kenamaan Donna Hari giat memperdalam ilmu agama.

Awalnya cerita hijrah Ricky harun dikarenakan istrinya, Herfiza. Sang istri yang lebih dulu sering mendatangi acara-acara kajian membuat Ricky pun mengikuti kajian serupa. Sejak saat itu Ricky mulai merasakan nikmat yang diberikan Allah SWT. Hingga akhirnya dia mantap hijrah dan memperdalam ilmu agama.

3 dari 5 halaman

Irwansyah

Irwansyah merupakan salah satu artis yang memutuskan untuk berhijrah di usia muda. Irwansyah kini menjadi sosok yang lebih religius. Selain rajin beribadah, Irwansyah sering mendatangi acara kajian-kajian untuk memperdalam ilmu agama.

Irwansyah pun mengungkapkan jika alasan dirinya hijrah di usia muda, karena merasa takut dengan umur. Sebab kata dia, kematian tidak pernah memandang umur.

"Iya karena sebenarnya kenapa milih hijrah di usia muda tuh ya karena kita enggak tahu yang namanya umur sebenarnya. Jadi umur kita kan, kita kan mati bisa saja besok atau bisa saja nanti malam dan mati itu bisa di mana saja.
Jadinya takut aja gitu kita enggak sempat bertaubat," kata Irwansyah.

4 dari 5 halaman

Dimas Seto

Dimas Seto menjadi artis yang memutuskan hijrah. Bersama sang istri Dini Aminarti mereka kompak memutuskan untuk berhijrah. Dimas berusaha untuk terus memperdalam pengetahuan agamanya. Sementara sang istri, Dini membuat keputusan besar dengan berhijab.

Dimas Seto pun sering mendatangi kajian-kajian agama. Apalagi dengan adanya wadah bernama kajian musyawarah yang didirikan bersama rekan-rekan artis yang juga hijrah.

5 dari 5 halaman

Raffi Ahmad

Tak banyak yang tahu jika di balik kehidupannya yang serba glamor, Raffi Ahmad ternyata mulai memperdalam ilmu agama. Bersama rekan-rekannya sesama artis, Raffi Ahmad sering menggelar acara kajian di rumahnya.

Latar belakang memutuskan berhijrah, Raffi mengaku jika dirinya merasa kosong padahal semua hal sudah dia miliki, termasuk gelimang materi. Hal itu salah satunya diungkapkan istri Raffi. Mendengar hal itu, Nagita merasa terharu hingga menitikan air mata. [end]

Baca juga:
Irwansyah Curhat Alasan Hijrah di Usia Muda: Takut Engga Sempat Bertaubat
Berhijab, Lesti Hapus Semua Foto Lamanya di Instagram
Dian Ayu Ajak Artis Lain Buat Gerakan Amal Seribu Mukena
Tantri Kotak Dapat Bisikan Misterius
Disebut Hijrahnya Sia-sia, Kartika Putri: Hijrah Tidak Untuk Menyenangkan Netizen
Hijrah, Ricky Harun Tak Akan Tinggalkan Dunia Keartisan

Topik berita Terkait:
  1. Artis Indonesia
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini