3 selebriti ajak berdonasi #PrayForPalu lewat video TikTok

Kamis, 11 Oktober 2018 15:29 Reporter : Zaki
3 selebriti ajak berdonasi #PrayForPalu lewat video TikTok 3 selebriti ajak berdonasi PrayForPalu lewat video TikTok. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bencana gempa bumi yang terjadi di Palu masih menyisakan kesedihan yang mendalam di hati seluruh masyarakat Indonesia. Laporan terakhir, tercatat ada 2.010 korban tewas setelah ditambah dari jumlah jenazah yang ditemukan pada pencarian terakhir.

Duka Palu menjadi duka seluruh masyarakat Indonesia. Maka, tak mengherankan apabila dalam beberapa hari terakhir, banyak pihak berbondong-bondong untuk memberikan bantuan. Tak terkecuali bagi platform video berdurasi pendek dengan pertumbuhan tercepat di dunia, TikTok.

Tragedi yang menimpa Palu dan sekitarnya melahirkan inisiatif untuk mengajak pengguna mengulurkan bantuan dan dukungan melalui platform TikTok. Buat video TikTok sekreatif mungkin dengan menggunakan tagar #PrayForPalu. Untuk setiap video yang masuk hingga tanggal 21 Oktober 2018, TikTok akan mendonasikan sebesar IDR 1.000,- untuk korban Palu.

Makin luar biasa karena beberapa artis ternama tanah air telah turut melibatkan diri dalam kampanye ini. Berikut di antaranya:

Jessica Iskandar

2018 Merdeka.com

Sosok yang satu ini memang amat populer, terlihat dari jumlah follower di Instagram yang menembus sampai 14 juta lebih. Tentu saja ini dimanfaatkan oleh Jessica Iskandar untuk menebarkan semangat positif seperti membantu korban bencana di Palu lewat platform TikTok. Figur publik kelahiran 29 Januari 1988 tersebut telah mengunggah video yang menunjukkan dukungannya pada korban gempa Palu. Tampak menggunakan dress berwarna hitam, dengan wajah teduh artis yang akrab dipanggil Jedar tersebut membawa papan bertuliskan #PrayForPalu.

Raffi Ahmad

2018 Merdeka.com

Presenter hits Raffi Ahmad pun menunjukkan kepeduliannya pada korban gempa Palu. Sosok dengan follower Instagram mencapai lebih dari 24 juta itu mengajak masyarakat Indonesia untuk mengulurkan tangan. Dalam video yang ia unggah, Raffi membawa pesan untuk membantu saudara-saudara kita di Palu dengan membuat video TikTok menggunakan tagar #PrayForPalu.

Richard Kyle

2018 Merdeka.com

Aktor tampan Richard Kyle pun tak ketinggalan untuk menunjukkan dukungannya. Dalam video yang ia unggah, sosok kelahiran Australia 15 Desember 1987 itu tampak tengah membawa bola dunia. Dengan diiringi lagu Heal The World milik Michael Jackson, video persembahannya itu terasa amat menyentuh. Tonton video selengkapnya di sini.

Sampai saat ini, inisiatif tagar #PrayForPalu telah berhasil mengumpulkan lebih dari 60.000 video. Makanya, jangan sampai ketinggalan untuk mengulurkan tangan juga bagi saudara-saudara kita yang ada di Palu. Segera bikin videomu dengan menggunakan tagar #PrayForPalu.

Info lebih lanjut, unduh aplikasi TikTok di Google Play atau iOS dan kunjungi Instagram TikTok Indonesia! [aki]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini