3 bulan tanpa kabar, 'LDR' sempat bikin Shanty ketar-ketir

Kamis, 15 Oktober 2015 11:28 Sumber :
3 bulan tanpa kabar, 'LDR' sempat bikin Shanty ketar-ketir Shanty © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Merdeka.com - Telah lama tak menampakkan diri di permukaan industri hiburan tanah air, kali ini penyanyi Shanty akan segera mengeluarkan single terbarunya. Lagu ini dipersiapkan-nya dalam waktu yang cukup lama dan alot dalam prosesnya.

"Penulis (lagu) nya orang Amerika. Saya temuin (lagu) ini di SoundCloud. Tapi itu kan bahasa inggris jadi harus men-translate. Saya bingung dan meminta Dewi Lestari untuk menerjemahkannya. Men-translate itu lagu susah, tapi Dewi bagus sekali translate-nya. Aransemennya sendiri Andi Rianto," ujar Shanty tentang lagunya, saat pembuatan video klip lagu Adam and Eve di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/10).

"Berbulan-bulan (proses) tanda tangan kontraknya jadi bisa dibilang agak alot. Saya pengen lagu ini diterima orang Indonesia. Saya juga tetap menghormati juga karya originalnya. Silahkan masyarakat pilih mana (versi Indonesia atau Inggris)," tambah penyanyi berkulit eksotis ini.

Pengalaman seru terjadi saat mencari kesepakatan antara dirinya dan sang pencipta lagu. Tak pernah bertemu dan menjalani hubungan Long Distance, Shanty dan sang penulis lagu hanya mengandalkan komunikasi lewat layanan video call, Skype.

"Kita pakai Skype Call. Waktu saya kontak, dia (si penulis lagu) lagi hamil terus melahirkan. Tiga bulan tanpa kabar bikin saya ketar-ketir banget. Akhirnya dia email saya dan berjalan lagi komunikasinya," ungkap Shanty tentang perjuangan mendapatkan lagu Adam and Eve ini.

Adam and Eve mengisahkan cinta Adam dan Hawa yang awalnya berjalan romantis dan manis kemudian menjadi datar. Hal ini dikarenakan sang Adam yang tiba-tiba menunjukkan perubahan sifat pada jodohnya tersebut. Meski mendapatkan tanggapan yang dingin, Hawa mencintai bagian dari hidupnya tersebut.

Tak hanya single saja, nantinya pendengar juga akan dimanjakan dengan efek visual dari lagu ini dalam format video klip dari lagu Adam and Eve ini. Hmm, kira-kira seperti apa ya karya baru dari Shanty nantinya ya?

(kpl/pur/otx)


Sumber: Kapanlagi.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini