20 Tahun berkarya, Java Jive luncurkan album kedelapan

Sabtu, 28 September 2013 10:41 Sumber :
20 Tahun berkarya, Java Jive luncurkan album kedelapan Java Jive @foto: Sahal Fadhli

Merdeka.com - Banyak yang mengira bahwa Java Jive sudah tidak pernah eksis lagi di belantika musik tanah air setelah sebelumnya memutuskan vakum. Namun band yang tak pernah sekalipun mengganti personel itu membuktikan, kalau mereka tetap ada untuk penggemarnya dengan meluncurkan album ke delapan.

Album berjudul Java Jive 20 TEMAN SEHATI memang sengaja mereka pilih. Karena itu menandakan kalau keenam orang tersebut sudah eksis di dunia tarik suara selama dua dekade.

"Java Jive 20 menandakan pertemanan kita, berkarir dua dekade. Uniknya kita masih tetap 6 personel yang sama, ini patut dirayakan dengan album," ujar Fatur sang vokalis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/9).

Menurut Fatur, tidak mudah bagi sebuah band mempertahankan keromantisan antar anggota. Makanya mereka mengaku kalau Java Jive bukan sekedar band saja.

"Kalau kita lihat, perjalanan band kayak roller coaster, Java Jive menaiki delapan gelombang, ini menandai fase bukan teman band saja, ini pertemanan seperti keluarga, ini ngerasa ikatan lebih dari band, sebagai individu ini masuk ke karya ini, teman sehati," kata Capung.

Memang untuk proses album ini, band asal Bandung itu melakukannya secara bertahap, setelah sebelumnya mengeluarkan beberapa single. Mereka sengaja menunggu momen, di mana pada bulan Oktober mendatang, tepat hari di mana mereka untuk pertama kalinya melakukan rekaman.

"20 tahun sejak kita rekaman, dulu bulan Oktober 1993, sekarang menjelang Oktober 2013 kita keluar album baru," pungkas Capung.

(aal/adb)

Topik berita Terkait:
  1. Musik Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini