Andi Amran Sulaiman

Foto:

Andi Amran Sulaiman


Nama Lengkap : Andi Amran Sulaiman

Alias : Amran Sulaiman

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Bone, Sulawesi Selatan

Tanggal Lahir : Sabtu, 27 April 1968

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Pria kelahiran 27 April 1968 di Bone, Sulawesi Selatan, ini dikenal sebagai pribadi yang jujur dan cerdas. Andi Amran Sulaiman pun resmi diangkat sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia ke-26 oleh Presiden Joko Widodo pada 27 Oktober 2014. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 7 Desember 2017 14:09:37 Sambangi KPK, Menteri Amran bicarakan soal kepala sawit

    Amran datang dengan menggunakan mobil sedan berwarna hitam. Usai turun dari mobil, dia yang menggunakan kemeja batik berwarna coklat itu langsung menyapa wartawan dengan senyuman dan bersedia menjawab beberapa pertanyaan.

  • Selasa, 5 Desember 2017 10:36:50 Jokowi: Jangan ada satu rupiah pun uang rakyat dikorupsi

    Jokowi mengatakan, inti dari pemeriksaan laporan keuangan pemerintahan adalah menjaga kepercayaan rakyat. Kepercayaan rakyat bisa diperoleh dengan menunjukkan bahwa setiap rupiah uang rakyat digunakan sesuai aturan dan untuk kepentingan rakyat.

  • Kamis, 23 November 2017 17:27:59 Menteri Amran buka rahasia Indonesia bebas paceklik yang jadi penyebab impor pangan

    Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengatakan saat ini sudah tidak ada bulan paceklik. Sebab, saat Juli dan Agustus, sebanyak 1 juta hektare telah ditanami padi. Menurutnya, pada tahun sebelumnya, Indonesia sering terjadi paceklik, yaitu pada November, Desember dan Januari.

  • Jumat, 10 November 2017 16:07:19 Akhir 2017, Indonesia deklarasikan swasembada empat komoditas pangan

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, akhir 2017, Indonesia akan menggaungkan swasembada pangan komoditas beras, cabai, jagung dan bawang. Berkat capaian swasembada pangan itu, menurut dia, sekarang Indonesia menjadi incaran negara lain untuk belajar pertanian.

  • Senin, 30 Oktober 2017 20:01:54 Mentan Amran akan kembangkan peternakan sapi di Kepulauan Aru

    Menteri Pertanian, Amran Sulaiman berencana menggandeng investor lokal untuk pengembangan peternakan sapi di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Hal ini perlu dilakukan karena anggaran daerah dalam APBD terbatas.

  • Jumat, 20 Oktober 2017 16:49:13 Terbang ke Kalbar, Mentan Amran saksikan ekspor beras ke Malaysia

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyaksikan panen padi serta ekspor beras sebanyak 25 ton hasil panen di desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, ke Malaysia. Menurut mentan, dirinya mengetahui bahwa Malaysia selama ini masih impor sejumlah komoditas seperti jagung dan beras.

  • Senin, 9 Oktober 2017 14:48:33 Tahun ini, RI tak impor jagung dari AS dan Argentina

    Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan pada 2017 Indonesia tidak akan mengimpor jagung dari Amerika Serikat dan Argentina. Ini jadi tahun pertama Indonesia tak impor jagung dari AS dan Argentina.

  • Sabtu, 23 September 2017 04:31:00 Atasi kekeringan, Kementan bangun saluran irigasi dan embung

    Menteri Pertanian Amran Kurniawan mengatakan, pihaknya melakukan beberapa langkah antisipatif untuk mengatasi kekeringan. Di antaranya dengan membangun irigasi, normalisasi sungai, membangun bendungan dan embung.

  • Sabtu, 2 September 2017 17:30:00 Mentan Amran sebut pedagang butuh waktu terapkan harga beras sesuai HET

    Mentan Amran sebut pedagang butuh waktu terapkan harga beras sesuai HET. Harga acuan tersebut, diberlakukan mulai 1 September. Menteri Amran mengatakan pemerintah terus berusaha merangkul semua pihak agar keseragaman harga dapat terjadi. Edukasi mengenai penerapan HET juga terus dilakukan.

  • Sabtu, 2 September 2017 16:30:00 Mentan Amran siapkan Rp 100 M kembangkan sapi berotot tahun depan

    Mentan Amran siapkan Rp 100 M kembangkan sapi berotot tahun depan. Sapi berotot tersebut nantinya memiliki bobot antara 1,5 ton hingga 2 ton per ekor. Melihat ciri-cirinya, jenis sapi tersebut dikenal dengan sebutan belgian blue yang berasal dari Belgia. Tahun ini telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 20 miliar.

  • Sabtu, 2 September 2017 14:30:00 Kurban 2 sapi, Menteri Amran pastikan hewan sehat dan tidak cacat

    Kurban 2 sapi, Menteri Amran pastikan hewan sehat dan tidak cacat. Selain Menteri Amran, jajaran direktur jenderal, pegawai dan karyawan, serta mitra kerja Kementan juga turut memberi kurban. Total keseluruhan mencapai 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

  • Jumat, 25 Agustus 2017 21:08:39 Mentan Amran jamin tak ada impor beras hingga April 2018

    Menurut Amran, pemerintah saat ini juga memiliki serapan beras hingga 8 ribu-9 ribu ton per hari. Sebab itu, dia yakin pasokan beras akan aman sekaligus untuk menutupi kebutuhan rastra sebesar 200 ton hingga Desember 2017.

  • Jumat, 25 Agustus 2017 19:14:02 Dipanggil Jokowi, Menteri Amran ditanya soal jagung, bawang dan beras

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri Pertanian Amran Sulaiman ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/8). Amran mengaku ditanya Presiden terkait sejumlah persoalan, yakni mengenai produksi jagung, bawang, dan beras,

  • Senin, 21 Agustus 2017 17:50:42 Ambisi Jokowi kembalikan kejayaan rempah asli Indonesia

    Menteri Pertanian Amran Sulaiman ingin mengembalikan kejayaan rempah Indonesia menjadi pemain utama dunia dengan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bibit rempah-rempah. Tahun depan, pemerintah alokasikan anggaran pengadaan bibit sebesar Rp 5,5 triliun.

  • Senin, 21 Agustus 2017 14:18:23 Dorong kedaulatan pangan, Mentan janji RI tak lagi impor bibit & benih

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkomitmen untuk dapat menghentikan impor benih dan bibit pangan guna mewujudkan kedaulatan dan kemandirian pangan nasional. Amran menegaskan benih dan bibit memiliki peran strategis dalam mewujudkan kedaulatan dan kemandirian pangan nasional.

  • Selasa, 25 Juli 2017 15:21:48 Cerita mentan beri asuransi Rp 6 miliar ke petani di Bojonegoro

    Kementerian Pertanian telah menetapkan pemberian asuransi kepada para petani padi yang mengalami gagal panen atau yang rusak tanamannya, baik yang diserang hama maupun bencana seperti kekeringan dan banjir. Program sangat dirasakan oleh petani.

  • Selasa, 25 Juli 2017 13:00:13 Tak mau ikut campur, Mentan serahkan kasus PT IBU ke penegak hukum

    Amran menjelaskan, yang menjadi fokus Kementerian Pertanian adalah bagaimana mengatur tata niaga dan rantai pasokan beras.

  • Selasa, 18 Juli 2017 12:48:04 Lantik dua pejabat baru, Mentan ingatkan siapa saja bisa dicopot

    Menteri Pertanian Amran Sulaiman melantik dua pejabat setara eselon satu yakni Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) dan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP). Momon Rusmono diangkat sebagai Kepala BPPSDMP dan Agung Hendriadi menjadi Kepala BKP.

  • Jumat, 14 Juli 2017 08:00:00 4 Ambisi pemerintah Jokowi di sektor pertanian jadi nomor 1 di dunia

    Pemerintahan Jokowi-JK bercita-cita mewujudkan swasembada sejumlah komoditas pangan strategis, seperti padi, jagung dan kedelai (Pajale), dapat tercapai dalam waktu tiga tahun. Dalam mencapai target ambisius tersebut, pemerintah telah meningkatkan anggaran secara signifikan.

  • Kamis, 13 Juli 2017 11:02:42 Pemerintah Jokowi berambisi jadi penghasil kopi terbesar dunia

    Menteri Pertanian Amran Sulaiman menargetkan peningkatkan produktivitas kopi domestik menjadi 1 ton per hektare. Dengan angka tersebut, Indonesia dapat memposisikan sebagai produsen kopi terbesar dunia setelah Brazil dan Vietnam. Menteri Amran menyebutkan Indonesia mempunyai kebun kopi seluas 1,2 juta hektare.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya