Andi Amran Sulaiman

Foto:

Andi Amran Sulaiman


Nama Lengkap : Andi Amran Sulaiman

Alias : Amran Sulaiman

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Bone, Sulawesi Selatan

Tanggal Lahir : Sabtu, 27 April 1968

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Pria kelahiran 27 April 1968 di Bone, Sulawesi Selatan, ini dikenal sebagai pribadi yang jujur dan cerdas. Andi Amran Sulaiman pun resmi diangkat sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia ke-26 oleh Presiden Joko Widodo pada 27 Oktober 2014. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 13 Juni 2018 19:06:49 IMM bantah kadernya terlibat kasus pencemaran nama baik Mentan Amran

    Ketua Umum DPP IMM, Ali Muthohirin, menyebut kadernya hanya meretweet berita dari situs Piyungan Cyber. "Namanya dicatut mem-publish itu terkait hubungan itu yang tertera dalam web."

  • Selasa, 12 Juni 2018 19:20:41 Berstatus mahasiswa aktif, kader IMM asal Purworejo tak ditahan

    Meski berstatus tersangka, Andi tak ditahan. Kuasa hukumnya, Muhammad Solihin mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya. Salah satu pertimbangannya adalah tersangka masih aktif sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi.

  • Selasa, 12 Juni 2018 18:09:29 Kader IMM asal Purworejo ditetapkan tersangka fitnah Menteri Pertanian

    Penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah menetapkan Andi Mahfuri, kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) asal Purworejo Jawa Tengah, sebagai tersangka fitnah terhadap Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Andi diduga telah melanggar Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

  • Selasa, 12 Juni 2018 17:08:46 Diduga fitnah perselingkuhan Mentan, kader IMM Purworejo diperiksa polisi

    Kasus ini bermula saat Andi mengaku difitnah menjadi pengelola website piyungancyber.com yang memuat berita perselingkuhan Mentan dan Bupati Pandeglang.

  • Selasa, 5 Juni 2018 16:43:32 Mentan Amran klaim harga daging dan telur ayam sudah mulai turun

    Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menyatakan tidak ada alasan harga ayam dan telur di Tanah Air mengalami kenaikan saat ini. Sebab, tingkat produksi sudah lebih dari cukup bahkan sampai pernah diekspor. Amran juga menginginkan berbagi pihak di bidang perdagangan komoditas tersebut dapat menjaga agar harga stabil.

  • Senin, 21 Mei 2018 17:43:23 Ditanya soal impor, Menteri Amran justru banggakan pertumbuhan ekspor pertanian

    Menteri Amran mengatakan, tugas dari Kementerian Pertanian (Kementan) adalah soal produksi beras. Sedangkan untuk impor bukan ranah dari kementerian tersebut. Menurut dia selain beras, masih ada 400 komoditas pangan lain yang perlu dijaga pasokannya.

  • Senin, 21 Mei 2018 12:43:44 Per hari ini, ada 1.295 pejabat kementan dicopot karena tak capai target

    Selain itu, Menteri Amran juga meminta agar anak buahnya tidak bermain-main dengan proyek di Kementan. Saat ini, Kementan telah menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menekan potensi penyimpanan dalam proyek-proyek pertanian.

  • Sabtu, 19 Mei 2018 15:00:00 Pemerintah tindak tegas pengusaha dan pedagang nakal naikkan harga selama Ramadan

    Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengaku telah melakukan pengecekan harga komoditas yang dibutuhkan masyarakat saat Ramadan. Menurutnya, sejauh ini tidak ada alasan pedagang menaikkan harga. Kementerian Pertanian menjamin pasokan dan harga pangan pokok stabil selama Ramadan.

  • Rabu, 9 Mei 2018 14:50:44 Turunkan harga beras, pemerintah bagikan 1.000 alat pengering Rp 1 T untuk petani

    Kementan bekerja sama dengan Perum Bulog akan membagikan 1.000 dryer atau alat pengering gabah gratis kepada para petani. Itu dimaksudkan untuk mempermudah rantai pasok dan produksi, serta memperbaiki kualitas beras. Dengan seribu unit dryer, mentan menambahkan, bisa memenuhi kapasitas 10.000-15.000 ton beras per hari.

  • Selasa, 8 Mei 2018 15:14:30 Menteri Amran pastikan stok semua pangan aman jelang Ramadan

    Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menyebutkan stok pangan sejumlah komoditas strategis menjelang Ramadan dan Lebaran 2018 aman. Menurutnya, stok pangan sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu. Dia menjelaskan untuk kebutuhan beras, stok di Pasar Induk Beras Cipinang, dinilai lebih dari cukup.

  • Senin, 19 Maret 2018 14:23:02 Di pelantikan pejabat baru, Mentan Amran ingatkan pegawainya jadi sosok bermanfaat

    Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, melantik 13 orang pejabat eselon II, yang terdiri atas 7 Pimpinan Tinggi Pratama eselon II a dan 6 Pimpinan Tinggi Pratama eselon II b. Menteri Amran berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

  • Senin, 12 Maret 2018 21:10:34 Kasus penyalahgunaan izin impor bawang putih, mentan pastikan pecat PNS terlibat

    Menteri Amran menegaskan, pihaknya memberikan rekomendasi untuk importase bibit bawang putih dalam rangka menggenjot produksi bawang putih di mana kebutuhan dalam negeri selama ini 90 persennya terpaksa harus melalui impor. Menteri Amran mengaku marah besar mendengar adanya informasi penyalahgunaan importase bibit.

  • Jumat, 9 Maret 2018 15:36:18 Cegah penyebaran bakteri listeria, Mentan larang impor melon Australia

    Menteri Pertanian Amran Sulaiman akan mengeluarkan peraturan terkait larangan impor buah melon kuning asal Australia. Hal ini untuk mengantisipasi Indonesia terpapar bakteri listeria.

  • Kamis, 8 Maret 2018 13:35:18 Pemerintah bagikan bibit unggul gratis dan intensifikasi lahan genjot produksi beras

    Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mengatakan pihaknya saat ini tengah berupaya untuk meningkatkan produksi beras dalam negeri. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan varietas padi berkualitas secara gratis kepada masyarakat. Varietas unggul yang dimaksud adalah IPB3S dan Inpari.

  • Kamis, 8 Februari 2018 17:15:38 Masuk masa panen, Mentan Amran sebut harga gabah turun capai 30 persen

    Menteri Amran mengatakan hingga kini sejumlah daerah telah memasuki masa panen, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dengan adanya panen di sejumlah daerah, pembelian hasil panen (gabah) sudah normal yaitu turun sebesar 30 persen dari sebelumnya Rp 6.500 per Kilogram (Kg).

  • Rabu, 24 Januari 2018 19:21:36 Menteri Amran target produksi beras 2018 meningkat 5 persen

    Kementerian Pertanian menargetkan jumlah produksi padi atau gabah kering giling di Indonesia tahun ini naik sebesar 5 persen. Data Kementan menyebut produksi padi pada 2017 mencapai 82,3 juta ton. Menteri Arman optimistis target peningkatan tercapai, melihat jumlah produksi padi selama dua tahun terakhir meningkat.

  • Rabu, 17 Januari 2018 05:33:00 Impor 500.000 ton beras, antara prediksi Mentan dan kesedihan Jokowi

    Keputusan pemerintah yang akhirnya mendatangkan beras impor, seolah tak sejalan dengan yang sebelumnya disampaikan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Termasuk Presiden Jokowi.

  • Rabu, 3 Januari 2018 17:11:47 4 Komoditas sudah swasembada, Kementan fokus pada rempah hingga kedelai di 2018

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan ada empat komoditas pertanian yang menjadi fokus pengelolaan pada 2018. Yaitu rempah-rempah, bawang putih, gula dan kedelai. Menteri Amran menyebutkan sejauh ini empat komoditas, yakni beras, bawang merah, jagung dan cabai sudah bisa swasembada.

  • Kamis, 7 Desember 2017 18:44:14 Ini yang dibahas Mentan dengan KPK terkait kelapa sawit

    Ini yang dibahas Mentan dengan KPK terkait kelapa sawit. Menurutnya, saat ini Kementan harus berkoordinasi dengan KPK untuk mencegah tindak pidana korupsi. Sebab ada plasma kelapa sawit milik masyarakat yang masuk ke dalam hutan produksi.

  • Kamis, 7 Desember 2017 14:09:37 Sambangi KPK, Menteri Amran bicarakan soal kepala sawit

    Amran datang dengan menggunakan mobil sedan berwarna hitam. Usai turun dari mobil, dia yang menggunakan kemeja batik berwarna coklat itu langsung menyapa wartawan dengan senyuman dan bersedia menjawab beberapa pertanyaan.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya