Akbar Tanjung

Foto:

Akbar Tanjung


Nama Lengkap : Akbar Tanjung

Alias : Akbar Tandjung

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Sibolga, Sumatera Utara

Tanggal Lahir : Selasa, 14 Agustus 1945

Zodiac : Leo

Warga Negara : Indonesia


Istri : Dra. Krisnina Maharani, MSi
Anak : Fitri Krisnawati, Karmia Krissanty, Triana Krisandini, Sekar Krisnauli
BIOGRAFI

Akbar Tanjung merupakan salah satu politikus besar di Indonesia. Ia mempunyai perjalanan karir politik yang gemilang bersama Partai Golkar. Sebagai bukti, salah satu titik puncak karir politik Akbar Tanjung adalah ketika ia menduduki kursi ketua DPR RI pada era Pemerintahan Megawati Soekarno Putri. Akbar Tanjung menjabat selama periode  1999-2004. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 29 Agustus 2018 15:31:35 Akbar Tanjung jamin komitmen Golkar dukung Jokowi-Ma'ruf

    Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung menegaskan, partainya tidak pernah berpikir untuk mengalihkan dukungannya pada bakal calon presiden dan calo wakil presiden petahana Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

  • Selasa, 28 Agustus 2018 19:47:19 Charta Politika: Akbar Tandjung ketua DPR paling bagus usai era reformasi

    Charta Politika: Akbar Tandjung ketua DPR paling bagus usai era reformasi. Di bawah Akbar Tandjung, diikuti oleh ketua DPR periode 2018-2019 Bambang Soesatyo yang dinilai mempunyai kinerja yang baik dengan persentase sebesar 20,5 persen.

  • Rabu, 8 Agustus 2018 06:35:00 4 Politikus kawakan masuk barisan timses Jokowi

    Nama-nama yang diusulkan masuk barisan timses adalah para politikus senior. Mereka sudah sangat berpengalaman dalam dunia politik tanah air.

  • Jumat, 13 Juli 2018 00:21:39 Golkar harus kerja keras jika Airlangga tak jadi Cawapres Jokowi

    Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menyebut, Partai Golkar harus bekerja keras bila nantinya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak dipilih sebagai calon wakil presiden atau cawapres Joko Widodo atau Jokowi.

  • Jumat, 13 Juli 2018 00:12:55 Akbar Tandjung: Kans Anies untuk jadi pemimpin berikutnya akan terbuka

    Seperti halnya saat Joko Widodo atau Jokowi memilih ikut serta dalam Pilpres 2014, di mana sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Surakarta dua kali periode hingga jadi Gubernur DKI Jakarta. Sehingga memiliki peluang untuk menjadi presiden.

  • Rabu, 30 Mei 2018 18:25:21 Larangan koruptor jadi caleg sejalan dengan semangat pemberantasan korupsi

    Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung setuju dengan aturan Komisi Pemilihan Umum melarang mantan narapidana korupsi maju menjadi calon legislatif di Pemilu 2019. Alasannya, aturan itu sejalan dengan semangat pemberantasan korupsi.

  • Selasa, 8 Mei 2018 05:28:00 14 Menteri ramai-ramai mundur jelang Soeharto lengser

    Tahun 1998, tepatnya bulan Mei menjadi sejarah kelam bangsa Indonesia. Saat itu terjadi kerusuhan. Banyak nyawa melayang. Demo di mana-mana mendesak Presiden Soeharto lengser. Setelah 32 tahun berkuasa Bapak Pembangunan akhirnya mundur.

  • Kamis, 26 April 2018 07:01:48 Usai temui Akbar Tandjung, Cak Imin makin yakin jadi Cawapres di Pilpres 2019

    Dia juga menyebut, nama Airlangga sampai sekarang belum ada pembicaraan di internal Golkar, maju sebagai Cawapres. Walaupun begitu, Akbar mengungkapkan, akan menyerahkan permasalahan Cawapres kepada Presiden Jokowi.

  • Rabu, 25 April 2018 23:44:22 Akbar Tandjung: Cak Imin punya potensi menjadi wapres

    Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sedang mengampanyekan diri untuk maju sebagai cawapres di 2019. Hal ini mendapat tanggapan dari politikus senior Golkar Akbar Tandjung.

  • Rabu, 25 April 2018 21:54:24 Cak Imin temui Akbar Tandjung konsultasi soal Cawapres Jokowi

    Cak Imin temui Akbar Tandjung konsultasi soal Cawapres Jokowi. Dia tak menampik jika kehadirannya juga berkaitan dengan Pilpres. Salah satunya niatan dia menjadi Cawapres Joko Widodo atau Jokowi di 2019.

  • Minggu, 8 April 2018 06:45:01 Akbar Tandjung nilai pertemuan Luhut dan Prabowo bisa jadi bahas Pilpres

    Akbar Tandjung sebut pertemuan Luhut dan Prabowo bisa jadi bahas Pilpres. Akbar merasa pertemuan tersebut wajar dilakukan karena baik Luhut maupun Prabowo telah mengenal satu sama lainnya sejak keduanya masih aktif dalam militer.

  • Kamis, 5 April 2018 19:34:00 Akbar Tandjung sebut pemimpin harus ciptakan iklim kondusif

    Akbar Tandjung sebut pemimpin harus ciptakan iklim kondusif. akil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar ini mengatakan jika seorang pemimpin hanya menciptakan kegaduhan atau tak bisa menciptakan iklim kondusif, maka bangsa Indonesia akan sulit mencapai cita-citanya.

  • Jumat, 23 Maret 2018 20:05:00 Akbar Tandjung kaget Priyo Budi Santoso pindah ke Partai Berkarya

    Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung merasa kaget mendengar salah satu kadernya, Priyo Budi Santoso pindah ke Partai Berkarya. Dia menuturkan, tak mendengar cerita soal ini langsung darinya.

  • Jumat, 23 Maret 2018 16:35:40 Akbar soal duit e-KTP mengalir ke Rapimnas Golkar: Sudah diselesaikan Novanto

    Setya Novanto mengakui telah mengembalikan Rp 5 miliar ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait korupsi proyek e-KTP. Uang tersebut dikatakan Novanto digunakan untuk kegiatan Rapimnas Partai Golkar tahun 2012.

  • Rabu, 28 Februari 2018 19:47:43 Akbar Tandjung klaim 2 hari lalu JK nyatakan bersedia jadi Cawapres lagi

    Akbar Tandjung klaim 2 hari lalu JK nyatakan bersedia jadi Cawapres lagi. Namun, kata Akbar terlihat pada pasal 7 UUD 1945 mengatakan bahwa presiden dan wakil presiden dipilih dua kali masa jabatan yang sama. Pada posisi yang sama, dengan demikian kata Akbar JK simpulkan bahwa memang kelihatannya tidak mungkin.

  • Selasa, 19 Desember 2017 15:58:06 Akbar Tandjung sebut Setnov bisa dipecat jika ada usulan di Munaslub

    Menurutnya, pemecatan kader bisa menjadi bahan pelajaran bagi kepemimpinan baru partai beringin ini. "Itu supaya dijadikan bahan untuk kepemimpinan DPP yang akan datang. Supaya juga bisa menghindari hal-hal yang sama, tidak kejadian lagi pada waktu-waktu akan datang," kata Akbar.

  • Selasa, 19 Desember 2017 15:29:32 Tanggapi Jokowi, JK sebut faksi-faksi di internal Golkar tak berarti berseteru

    Mantan Ketua Umum Golkar ini menuturkan, tidak ada yang salah dengan munculnya kubu-kubu dalam partai. Bahkan sesungguhnya bisa bermanfaat karena banyak diisi dengan silaturahmi, diskusi, demi kebaikan partai.

  • Kamis, 14 Desember 2017 02:30:00 Akbar Tandjung: Saya berharap Golkar bisa bangkit kembali

    Akbar Tandjung: Saya berharap Golkar bisa bangkit kembali. Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung berharap, Partai berlambang pohon beringin itu mampu bangkit kembali setelah terpuruk dilanda berbagai isu yang berkaitan dengan kasus dugaan korupsi yang menimpa Setya Novanto.

  • Senin, 11 Desember 2017 06:08:00 Mengecam Setnov tunjuk Aziz Syamsuddin jadi ketua DPR

    Setya Novanto telah mengirim surat pengunduran diri sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sejak 4 Desember lalu. Secara sepihak tersangka kasus korupsi e-KTP ini menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya.

  • Jumat, 8 Desember 2017 20:30:17 Akbar Tandjung takut Golkar disusul Gerindra

    Akbar Tandjung takut Golkar disusul Gerindra. Dia merasa khawatir, karena sekarang ini Golkar tengah menurun elektabilitasnya. Hal itu juga diungkapkan oleh berbagai hasil survei bahwa Gerindra berada di atas Golkar.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya